Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Lantik Pengurus Asosiasi BUMDESA – BUMDESMA Kabupaten Kuningan , Bupati : Jadilah Mitra Yang Baik Bagi Masyarakat dan Pemerintah

For mania mega:


 KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.MH melantik Pengurus Asosiasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesMA) Kabupaten Kuningan Periode 2022-2027 bertempat di Aula Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Jumat (12/8/2022).

“ Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua beserta Pengurus Asosiasi BUM DESA-BUM DESA BERSAMA Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2022-2027. Saya berharap pengurus dapat menjalankan organisasi dengan baik, semoga pengurus yang sudah dilantik dapat menjalankan amanah serta menjalankan visi dan misi dengan baik. Jadilah mitra yang baik bagi masyarakat dan pemerintah” Ucap Bupati Acep usai melantik.

Dalam sambutannya Bupati Acep mengatakan, melalui momentum ini hendaknya Asosiasi BUM DESA-BUM DESA BERSAMA dapat menjadi wadah bagi para pengurus Asosiasi BUM DESA-BUM DESA BERSAMA Se Kabupaten Kuningan, serta mampu berkontribusi secara optimal dan profesional dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan untuk menopang pertumbuhan ekonomi daerah.

“ Pelantikan ini saya harap dapat menjadikan suntikan semangat bagi saudara-saudara dalam mengelola dan mengembangkan potensi sumberdaya yang ada. Sehingga mampu membangkitkan gairah usaha masyarakat pedesaan di Kabupaten Kuningan” tutur Bupati Acep.

Lanjut Bupati, Pengurus Asosiasi BUM DESA-BUM DESA BERSAMA saya minta untuk jeli dalam melihat peluang, merumuskan program kerja yang memiliki daya dukung serta menggalakan gerakan advokasi bagi pengurus BUM DESA-BUM DESA BERSAMA di Kabupaten Kuningan, agar potensi potensi lokal desa dapat berkembang dan bernilai ekonomi yang dapat diandalkan untuk bersaing di pasar lokal maupun global. Sebagaimana pesan Gubernur Jawa Barat “Hidup di Desa Rejeki Kota, Bisnis Mendunia” searah dengan Visi Misi “Kuningan Maju Berbasis Desa”.

Pada kesempatan tersebut Ketua Asosiasi BUM DESA-BUM DESA BERSAMA Kabupaten Kuningan, Aam Rohmat Hidayat, melaporkan bahwa di Kabupaten Kuningan telah terbentuk 287 Bumdes dan 29 Bumdesma LKD dalam naungan asosiasi ini.

“ Hari ini adalah hari yang bersejarah, karena hari ini merupakan hari dimana Bumdesa dan Bumdesma se Kabupaten Kuningan telah berada dalam satu naungan Asosiasi yaitu Asosiasi BUM DESA-BUM DESA BERSAMA dan mungkin ini pertama kali di Provinsi Jawa Barat bahkan mungkin di Indonesia. Kami Asosiasi Bumdesa-Bumdesma akan berkomitmen, duduk bersama, saling mendukung bagi kemajuan Kuningan” Tutur Aam Rohmat.

Masih di katakan Aam, besarnya asosiasi ini tentu berbanding lurus dengan besarnya tanggung jawab kami, apalagi Asosiasi Bumdesa-Bumdesma guna membantu Menunjang Visi Misi Kabupaten Kuningan yaitu “ KUNINGAN MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023” yang utamanya ada pada misi ke 4 yaitu mewujudkan pembangunan kawasan perdesaan berbasis pertanian, wisata, budaya dan potensi lokal untuk mempercepat pertumbuhan serta pemerataan ekonomi rakyat.

“ Tantangan dan tanggung jawab yang ada di pundak kami selaku pengurus Asosiasi Bumdesa-Bumdesma cukup besar , oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh pengurus Asosiasi Bumdesa-Bumdesma mari kita bersama sama menghadapi tantangan ini, agar cita cita terjadinya perubahan desa ke arah lebih mandiri dapat terwujud. Mari kita bahu membahu menjalankan asosiasi ini dengan komitmen, konsisten dan sinergitas yang didukung oleh komunikasi efektif merupakan salah satu kunci untuk suksesnya asosiasi ini” pungkas Aam Ketua Asosiasi BUM DESA-BUM DESA BERSAMA.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close