Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kunjungi SLB Kadugede, Bupati : Pelajaran Untuk Terus Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT.

For mania mega:


 KUNINGAN,- Usai menghadiri Undangan Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 di Desa Babatan Kecamatan Kadugede.  Secara spontan Bupati Kuningan Acep Purnama menyempatkan mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Kadugede di Desa babatan, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Sabtu (20/8/2022). Kedatangan Bupati di lokasi sekolah yang mendadak tersebut mendapatkan sambutan bahagia dari puluhan pelajar SLB Kadugede milik Yayasan Karya Wanoja Mandiri (YKWM) tersebut.

Mereka tampak gembira saat menyambut kedatangan Pak Bupati Kuningan. Sebagai ucapan selamat datang, seorang pelajar malah ada yang langsung berlari memeluk Pak Bupati saking bahagia nya yang kebetulan anak-anak tersebut di lokasi sedang ada juga perlombaan 17 agustusan.

Mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) tersebut, Bupati Acep mengaku banyak belajar dari para siswa yang ditemui. 

“Ada hal- hal yang kita punya, mereka tidak punya. Namun banyak yang mereka punya dan bisa sedangkan kita tidak. Kami yang sebenarnya belajar banyak,” katanya

Bahkan Bupati Acep dan rombongan Bupati yang ikut pun terlihat sempat menitikkan air mata saat melihat anak anak tersebut.

“Mereka bukan kurang dari kita, namun Allah SWT menitipkan hal berbeda kepada mereka. Kalian hebat kalian luar biasa..” pujinya.

“Terima kasih sudah memberikan pelajaran berharga kepada kami,” tutup Acep.

Sementara itu Bupati Acep Purnama mengungkapkan mengunjungi SLB tersebut adalah pelajaran untuk terus bersyukur atas nikmat Allah SWT. 

“Mereka mungkin memiliki keterbatasan. Tidak bisa melihat, keterbatasan kaki atau tangan. Namun mereka bisa menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT. Ini adalah pembelajaran bagi kita semua yang diberikan nikmat sehat,” ucapnya.

Sambil berkeliling melihat proses belajar mengajar, Bupati Acep memberikan motivasi kepada siswa-siswi di sana. Ia mengajak mereka untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.

Ia juga menyerahkan makanan dan susu kepada pelajar SLB yang merupakan anak penyandang disabilitas dengan down syndrome. Pada kesempatan itu, Bupati Acep juga mendorong agar para guru mengoptimalkan kreativitas anak-anak.

Selain itu, menurut Bupati menambahkan bahwa anak – anak dengan berkebutuhan khusus memerlukan penanganan yang tepat terutama dalam masa pertumbuhannya,” Untuk itu, harus dipastikan anak berkebutuhan khusus mendapatkan penanganan yang baik sehingga akhirnya tumbuh kembang anak akan maksimal,” lanjutnya.

“Di Kabupaten Kuningan semua harus terlayani dengan baik, mendapatkan hak-haknya secara utuh sebagai warga Kabupaten Kuningan tercinta ini,” tandasnya.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close