Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Konfercab PCNU, Bupati : Dalam Perbedaan, tetap Pertahankan Nilai Kebersamaan

For mania mega:


 KUNINGAN,- Konferensi cabang (Konfercab) PCNU ke-XVIII Kabupaten Kuningan periode 2022-2027 digelar di Wisma Permata, Sabtu (20/8/2022). Bahkan  bersamaan dengan Usia NU ke 100 tahun. Acara dibuka Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, MH. 

Bupati Acep mengatakan, Konfercab ini sebagai  wacana yang harus kita lalui bersama, dimanapun organisasinya. Ada hal yang menarik terkait tema meneguhkan ukhuwah. Tentu hal ini berlaku dalam sendi-sendi hidup  dan kehidupan  artinya ukhuwah itu persaudaraan, baik persaudaraan jamaah di internal jam’iyah, persaudaraan atau uhuwah basariah, ukhuwah Islamiyah, dan uhuwah watoniyah,”katanya.

“Semoga Allah Swt memberikan kelancaran pada acara Konfercab PCNU  ke XVIII tahun ini. Bismillah tawakaltu lahaula walakuata ila bilahil aliyil adzim. Kalau ada perbedaan, namun tetap kita harus  mempertahankan nilai-nilai kebersamaan,” tuturnya.

Ketua panitia Konfercab ke-XVIII PCNU Kab. Kuningan periode 2022-2027, Emup Muplihudin, mengemukakan, pelaksanaan Konfercab ini berlangsung lima tahun sekali, dengan agenda menilai dan mengevaluasi masa pengurus 2017-2022. Menetapkan dan memilih ketua tanfidziyah, menyusun dan mengesahkan arah kebijakan  ke depan.

“Siapapun yang terpilih nanti jadi ketua tanfidziyah harus kita dukung. Selanjutnya, ketua terpilih diharapkan mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi organisasi ke arah yang lebih baik,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan, harus memiliki konsep yang jelas, transparansi dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya upaya menyikapi berbagai perkembangan dan kemajuan zaman yang semakin kompetitif. Untuk itu, diperlukan kader atau pemimpin NU yang kreatif, inovatif dan selalu berpijak pada paham ahlussunnah wal jamaah.

Dijelaskan, KH Aman, bagi yang belum ada kesempatan menjadi ketua tanfidziyah harus legowo dan ikhlas, karena semuanya adalah santri Mbah Hasyim Asyari. Semuanya adalah para santri, para muassis Nahdlatul Ulama. Semoga acara Konfercab ini sukses tanpa ekses dan mendapatkan keberkahan serta kemaslahatan.

Hadir Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. Dandim 0615 dan Kapolres, Perwakilan Parpol,  Ketua PWNU Jawa Barat,  dan peserta Ketua MWC 32 kecamatan, para pengurus badan otonom, para pengurus Ormas, Kementrian Agama, Ketua BAZNAS, Banser, PSNU Pagar Nusa  dan lainnya. Dalam kesempatan itu, ada juga pagelaran dari PSNU Pagar Nusa.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close