Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadiri Semarak Satu Tahun SAMSAK, Wabup : Mancing Sarana Pererat Silaturahmi

For mania mega:


 SINDANGAGUNG- Mancing bareng yang digelar Sadoeloer Mancing Sungai Kuningan (SAMSAK) di Embung Cikalapa, Desa Kaduagung, Kecamatan Sindangagung, dihadiri Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Minggu (14/8/2022).

Hadir pula, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sindangagung, Kepala Desa Kaduagung Dodo Rohdiana, serta undangan lainnya.

Wakil Bupati, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas digelarnya mancing bareng dalam rangka memeriahkan ulang tahun SAMSAK yang pertama. Menurutnya, selain sebagai wahana silaturahmi diantara komunitas pemancing, event tersebut juga sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat setempat.

“Salah satu kegiatan yang bisa membuat kita fresh, adalah mancing. Dari dulu, saya selalu salut sama orang-orang yang hobi mancing, mereka selalu sabar menunggu saat giliran ikan memakan umpan. Dan ini butuh teknik kesabaran yang paripurna, gak sembarangan,” canda Wabup.

Dengan adanya SAMSAK sebagai paguyuban masyarakat yang memilki hobi memancing, Wabup berharap, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk SAMSAK, semoga semakin eksis dan menjadi paguyuban yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dengan turut serta dalam berbagai kegiatan positif yang membangun,” ucap Wabup.

Sementara, ketua panitia kegiatan Dede Omardani mengemukakan, selain memeriahkan ulang tahun SAMSAK yang pertama, kegiatan mancing bareng tersebut juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI dan Hari Jadi ke-524 Kuningan. Adapun kategori yang dilombakan dalam event tersebut, lanjut Dede, adalah kategori indukan dengan mencari 5 terberat.

“Untuk juara umum, dimenangkan oleh Pak Eko dari Pamungpukan Ciniru, dengan berat ikan 1,4 kilogram. Sementara, peserta yang mengikuti mancing bareng ini semuanya berjumlah 330 orang. Mereka ada yang dari Cirebon, Indramayu, Tegal, Geresik, bahkan ada yang dari Bali. Jadi Alhamdulillah, dengan kegiatan ini kita bisa mempererat silaturahmi diantara komunitas para pemancing. Sesuai moto kita ‘Satu Joran Berjuta Kawan’,” singkat Dede.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close