Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadiri Gebyar Muharram 1444 Hijriah, Wabup : Tahun Baru Islam Momentum Untuk Introspeksi Diri

For mania mega:


 SINDANGAGUNG- Tahun baru Islam harus dapat dijadikan sebagai momentum guna dapat mengevaluasi serta mengintropeksi diri dalam kehidupan, agar dapat memperbaiki diri yang lebih baik lagi kedepan.

Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat menghadiri Gebyar Muharram 1444 Hijriah, di Dusun Pahing, Desa Kaduagung, Kecamatan Sindangagung, Minggu (14/8/2022).

“Tepat kiranya, momentum Muharram ini kita jadikan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri. Muharram, merupakan harapan awal kita lebih baik lagi ditahun ini, setelah apa yang kita lakukan ditahun sebelumnya,” ucap Wabup.

Dikatakan Wabup, bahwa tahun baru Islam sangat penting untuk diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk muhasabah diri bagi seluruh elemen masyarakat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketqwaan kepada Allah SWT.

Wabup juga mengajak, peringatan tahun baru Islam untuk diisi dengan dzikir, sholawat, dan doa bersama memohon keselamatan, kemakmuran, serta terhindar dari segala marabahaya kepada Allah SWT.

“Momentum tahun baru Islam, juga dapat digunakan untuk menambah kegiatan-kegiatan positif dan produktif, sehingga dengan adanya sikap positif, tentu dapat memberikan ketenangan bagi jiwa dan pikiran kita dalam menghadapi segala persoalan yang terjadi,” tutur Wabup.

Tampak ratusan warga antusias mengikuti acara Gebyar Muharram yang diisi dengan carnaval, pemberian santunan, dan gema sholawat. Hadir pula Kepala Desa Kaduagung Dodo Rohdiana, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah undangan lainnya.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close