Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Acep Lepas Kontingen Jambore Nasional XI

For mania mega:


 KUNINGAN,- Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Jumat (12/8/2022). Bupati Kuningan H. Acep Purnama selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (MABICAB) melepas Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kuningan untuk mengikuti Jambore Nasional XI 2022.

Sebanyak 16 penggalang itu akan mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Kota Jakarta selama tujuh hari.

Bupati Acep dalam sambutannya berpesan agar menjadi peserta yang selalu aktif dalam mengikuti semua kegiatan. Menunjukkan bahwa Pramuka Kuningan adalah Pramuka yang santun dan berkarakter.

“Carilah pengalaman dan sahabat sebanyak mungkin dari seluruh Nusantara dan tidak lupa sampaikan pesan moral bahwa Pramuka Kuningan adalah Pramuka yang santun dan berkarakter,” pesannya.

Tidak lupa dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga kesehatan. Tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan karena kegiatan pramuka membutuhkan kekuatan fisik dan mental.

Bupati Acep meyakini, Pramuka dapat memberikan kontribusi yang sangat positif pada pembentukan karakter bangsa karakter generasi muda sehingga harus didukung.

“Semoga adik-adik kita bisa menorehkan sejarah, memberikan prestasi terbaiknya untuk Kabupaten Kuningan dan selalu bangga menjadi warga Kuningan” pesannya.

Bupati Kuningan, Acep Purnama juga menyebutkan, kontingen yang mewakili Kwarcab Kabupaten Kuningan ini adalah penggalang-penggalang pilihan.

Bupati Acep menjelaskan, Jamnas merupakan cara rekreasi edukatif di dunia kepramukaan dalam bentuk perkemahan luhur dan bertujuan untuk membina pramuka penggalang. 

“Pembinaan dalam jambore, mengutamakan pada aspek pembinaan mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial,” jelas Acep. 

Bupati Acep menambahkan, pendidikan kepramukaan sangat penting untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Kuningan supaya terus berupaya menjadikan pendidikan kepramukaan sebagai bagian dari pendidikan karakter bangsa.

Dalam kesempatan yang sama Rana Suparman selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan, mengingatkan kepada kontingen Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kuningan yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-11 Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Graha Wisata Pramuka Cibubur agar menjaga nama baik Kabupaten Kuningan selama mengikuti Jamnas.

“Saya berharap adik adik (kontingen) yang berangkat ini membawa nama baik Kabupaten Kuningan. Di sana kalian akan bersosialisasi dan bertemu dengan teman-teman Penggalang di seluruh Indonesia,” ujar Rana.

Rana menyampaikan, Jambore Pramuka Penggalang adalah refleksi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar pramuka penggalang sebagai sarana pembinaan pramuka penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan.

“Jamnas ke-11 Tahun 2022 ini juga sarana bertemunya para penggalang dalam sebuah pertemuan besar bagi pramuka penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan yang berbhineka sebagai manusia beriman dan bertaqwa, berilmu dan berteknologi serta berjiwa pancasila,” ungkapnya.

“Kami mewakili Kwarcab Pramuka Cabang Kuningan menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Bupati Kuningan yang sangat mendukung keberangkatan kontingen Jamnas pramuka Kwartir Cabang Kuningan ke Cibubur,” pungkasnya.


(www.kuningankab.go.id)




Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close