Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Buka Turnamen Futsal Antar Pelajar, Wabup : Tunjukan Kualitas dan Bangun Sportivitas

For mania mega:


 KUNINGAN- FOK Tournamen Futsal IV antar pelajar, yang digelar Forum Osisi Kuningan, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, di GOR Ewangga Kuningan, Sabtu (13/8/2022) pagi.

Pembukaan turnamen, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Wakil Bupati, disaksikan Pembina Forum Osis Kuningan (FOK) Oman Suryaman, M.Pd, Ketua Dewan Purna FOK M Imam Ahmad Agung Fauzi, Ketua Umum FOK Faishal Ruby Mushafa, dan seluruh peserta turnamen.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen tersebut. Karena menurutnya, memberi wadah positif bagi remaja untuk beraktivitas, sekaligus mencari bibit pemain futsal terbaik di Kabupaten Kuningan.

“Terlebih, turnamen ini juga bisa menjadi sarana silaturahmi antar pelajar untuk bisa mengenal satu sama lain,” ucap Wabup.

Dikatakan Wabup, olahraga futsal, saat ini menjadi salah satu olahraga yang sedang diminati dikalangan masyarakat, terutama generasi muda. Untuk itu dia berharap, FOK sebagai wadah organisasi pelajar, terus melanjutkan kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang, sebagai ajang pengembangan prestasi para pelajar di dunia olahraga, khususnya futsal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada FOK yang telah membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan olahraga di Kabupaten Kuningan dengan menggelar turnamen futsal ini. Ini merupakan gelaran turnamen futsal ke-4. Saya berharap, event seperti ini dapat terus dilaksanakan FOK ditahun-tahun berikutnya, sebagai ajang pengembangan prestasi para pelajar dalam olahrga futsal,” ujar Wabup.

Selanjutnya, Wabup meminta kepada seluruh tim, untuk tetap menjaga kekompakan dan menjunjung nilai-nilai sportifitas sepanjang turnamen. Karena pilosofi dari olahraga beregu, menurutnya, bagaimana selalu menjaga kekompakan tim, saling bekerjasama, dan mengikuti aturan yang ada untuk meraih sebuah kemenangan.

“Saya ucapkan selamat bertanding. Tetap semangat, tunjukan kualitas dan bangun sportifitas. Kalah dan menang dalam kompetisi adalah hal yang biasa. yang kalah jangan berkecil hati, terus asah kemampuan untuk mengikuti turnamen berikutnya. Dan yang menjadi pemenang jangan menyombongkan diri, jadilah pemenang yang sejati tanpa harus menyakiti lawan bermain,” tandasnya.

Sementara, Ketua Umum FOK Faishal Ruby Mushafa, dalam laporannya menyampaikan, maksud dilaksanakannya turnamen, untuk mengaktifkan kembali semangat berolahraga dikalangan pelajar. Dimana selama dua tahun kebelakang, segala aktifitas termasuk olahraga mengalami pembatasan akibat pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 telah menghentikan berbagai aktivitas olahraga, sehingga turnamen futsal ini merupakan upaya untuk kembali menghidupkan aktivitas olahraga, khususnya futsal dikalangan pelajar,” terangnya.

Dikatakan Faishal, FOK Tournamen Futsal IV yang akan berlangsung selama dua hari (13-14/8/2022) itu, diikuti oleh 16 tim dari 14 sekolah SMA/SMK/Sederajat yang ada di Kabupaten Kuningan. Dengan harapan, seluruh tim dapat bermain dengan sportif, sehingga pelaksanaan turnamen dapat berjalan lancar dan kondusif.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close