Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Buka Turnamen Basket Perwosi Cup, Wabup Harapkan Olahraga Basket Semakin Diminati Masyarakat

For mania mega:


 KUNINGAN- Turnamen Bola Basket Putri Perwosi Cup Tahun 2022 tingkat pelajar SMA dan SMP, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, di Lapangan Basket Perbasi, Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan, Jumat (12/8/2022) siang.

Hadir pada pembukaan tersebut, Kepala Disporapar Kab. Kuningan Dr. H. Toto Toharudin, M.Pd, Ketua KORMI Kab. Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Ketua Perwosi Kab. Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda, Ketua Perbasi Kab. Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP., M.Si, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi atas terlaksananya turnamen bola basket tersebut. Melalui turnamen itu Wabup berharap, olahraga bola basket bisa lebih dikenal secara luas dan menjadi salah satu cabang olahraga yang semakin populer dan diminati masyarakat.

“Turnamen ini, sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, agar olahraga bola basket semakin populer dan diminati masyarakat luas, seperti halnya sepak bola dan bola voli. Selain itu, turnamen ini juga sebagai bentuk pembinaan yang berkesinambungan untuk menumbuhkan semangat dan memupuk kemampuan para pelajar dalam olahraga basket, sehingga kedepannya akan terlahir atlet-atlet basket muda yang berkualitas di Kabupaten Kuningan,” ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup meminta, turnamen bola basket tersebut, dapat dijadikan event rutin tahunan, sehingga olahraga basket dari waktu ke waktu semakin dicintai. “Saya ucapkan selamat bertanding dan jaga sportifitas, menang dan kalah dalam sebuah kompetisi adalah hal yang wajar dan biasa. Semoga pelaksanaan Turnamen Bola Basket Putri Perwosi Cup Tahun 2022 ini berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” tutupnya.

Sementara, Ketua Perwosi Kab. Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda, dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memasyarakatkan olahraga bola basket serta menggali potensi pemain basket dari masyarakat dan pelajar. Sekaligus dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-77 RI.

“Adapun tujuan lain dari turnamen ini, sebagai wahana memacu prestasi pemain basket di Kabupaten Kuningan, serta meningkatkan mutu olahraga bola basket dengan mencari bibit atlet basket muda berbakat, khususnya dari kalangan pelajar,” terang Yoan (red_panggilan akrab Hj. Yuana Ridho Suganda).

Dijelaskan Yoan, kegiatan Turnamen Bola Basket Putri Perwosi Cup akan memperebutkan trophy Perwosi Kab. Kuningan, dengan waktu pelaksanaan selama 3 hari (12-14 Agustus 2022) di Lapangan Basket Perbasi Kabupaten Kuningan.

“Untuk tim yang mengikuti turnamen ini, berjumlah 20 tim. 10 tim basket putri tingkat SMA dan 10 tim basket putri tingkat SMP,” pungkasnya.


(www.kuningankab.go.id)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close