Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bentuk Cinta Kepada Pahlawan, Pemkab Kuningan gelar Taptu dan renungan malam

For mania mega:


 KUNINGAN,- Salah satu bentuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan Republik Indonesia adalah dengan mengenang jasa perjuangan para Pahlawan, maka sesuai dengan tradisi pada malam 17 belas Agustus digelar pawai obor bertempat di depan Kantor Bupati Kuningan, Selasa (16/7/2022).

Kegiatan diawali dengan upacara pelepasan para peserta pawai yang dipimpin oleh Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda dan disaksikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. , Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si. , Sekretris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. , Unsur Forkopimda Kabupaten Kuningan, SKPD se-Kabupaten Kuningan dan undangan lainnya.

Peserta pawai obor terdiri dari anggota TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, para pelajar dan perwakilan setiap OPD yang masing-masing membawa obor.

Mereka berjalan sesuai rombongannya masing-masing, dengan wajah nampak penuh semangat.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan, ini merupakan bentuk syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah, dan ini juga salah satu bentuk mengenang dan mengingat kembali atas jasa-jasa para padalam memperjuangkan Republik Indonesia.

”Ini bentuk implemetasi dalam mengisi kemerdekaan atas perjuangan para pahlawan dalam kemerdekaan Republik Indonesia, semangat mengisi kemerdekaan dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan sehingga kita dapat seperti saat ini,” ujarnya.

Selain malam taptu, juga dilaksanakan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Haurduni.

Kegiatan ini dilakukan guna mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close