Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Semarakan Gerakan Literasi Zakat Wakaf Untuk Kesejahteraan Masayaraat Kuningan

For mania mega:


 KUNINGAN,- Kegiatan ini dapat memberikan informasi yang lebih komprehensif mengenai zakat dan wakaf kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat dan berwakaf.

Hal tersebut, disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. pada acara Gerakan Literasi Zakat Wakaf bertempat disalah satu Hotel Kuningan, Selasa (5/7/2022).

 “Sebagai wujud kesungguhan pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Kuningan terkait penguatan zakat dan wakaf, salah satunya dengan dikeluarkan peraturan Bupati Kuningan Nomor 1 Tahun 2021 tentang optimalisasi pengumpulan zakat  untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Sekda juga berharap, kedepannya Kemenag dan Baznas terus bersinergi dengan didukung oleh pengurus UPZ di semua tingkatan untuk lebih meningkatkan intensifikasi zakat.

“Mari bersama-sama berkarya inovatif, kepeloporan seluruh potensi umat islam lebih khusus kepeloporan para birokrat di tingkat pimpinan sampai dengan staf untuk menunjukan kesungguhannya dalam berzakat dan berwakaf, dimana ukuran atau batasan besaran zakat itu sebagaimana diatur dalam kaidah agama,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Drs. H. Mujayin, M. Pd. I. mengatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman awal mengenai zakat dan wakaf dengan target utama milenial dimana dimasa depan merekalah yang memegang estafet kebangsaan.

“Optimalisasi Literasi Zakat Wakaf menuju Kuningan yang Religius, Mandiri, secara ekonomi melalui Pemberdayaan Zakat Wakaf,” ujarnya.


(www.kuningankab.go.id)



Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close