Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sambut Hangat Menteri UKM, Sekda Tegaskan Mahasiswa UNIKU Siap Menjadi Entrepreneur Sukses untuk Kuningan

For mania mega:


 Kabupaten Kuningan mendapat tamu istimewa dengan kehadiran Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki. Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM ini dalam rangka kegiatan Young Entrepreneur Wanted Universitas Kuningan, Sabtu (16/7/2022).

Di hadapan Menteri dan rombongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. menyampaikan selamat datang di Kabupaten Kuningan serta ucapan terima kasih karena telah berkenan hadir di sela-sela kesibukan.

“Semoga kehadiran Bapak, memberikan semangat untuk para mahasiswa untuk menjadi seorang entrepreneur yang hebat  serta  menguatkan tali silaturahmi antara Pemerintah Pusat dengan Pemkab Kuningan,” ucap Sekda Dian.

Lanjutnya juga, Sekda menceritakan bahwa Kabupaten Kuningan sejak tahun 2021 dan 2022 telah banyak dibantu oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI melalui Bapak Sekretaris Kementerian, Deputi Kewirausahaan, Deputi Perkoperasian, Deputi Usaha Mikro, Dan Deputi Usaha Kecil Menengah yang Ttelah mendukung Program Pengembangan dan Pemberdayaan.

“ Kegiatan tersebut pada tahun 2021 dan 2022, Bapak Sekretaris Kementerian Koperasi UKM melaksanakan kegiatan Jambore Nasional Humas Gerakan Koperasi, Perguruan Tinggi dan UMKM Expo serta Pesona Kopi Kuningan melalui Pasar Global di Desa Wisata Sakerta Timur, kunjungan ke UMKM dan Kope,” ujarnya.

Kemudian, Ia menegaskan, bahwa dengan mahasiswa berwirausaha, akan mendapatkan penghasilan sendiri dimana bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sendiri, menciptakan lapangan kerja baru apabila usaha yang mereka buat berkembang dan maju, serta dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa itu sendiri.

“Semoga acara ini dapat dijadikan momentum yang sangat strategis untuk menumbuhkan minat berwirausaha di kalangan mahasiswa,” ujarnya.

Sementara Menteri UKM Teten Masduki, menyampaikan, kunjungannya ini untuk menggenjot perekonomian produk-produk komoditi unggulan yang ada di Kabupaten Kuningan, seperti kopi yang dapat diolah dan dipasarkan oleh para entrepreneur muda, khususnya mahasiswa Kuningan agar kopi Kuningan dapat dikenal oleh seluruh kalangan.

“Saya yakin mahasiswa uniku sangat hebat dan bisa menjadi entrepreneur muda yang sukses, sehingga dapat menghasilkan produk unggulan dan membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNIKU Dr. Dikdik Harjadi, M.Si, menyampai, dengan kegiatan ini dapat semakin maju, berkembang dan unggul, sehingga dapat menghasilkan kualitas SDM yang berkompeten.

“Terima kasih kepada bapak menteri dan bapak Sekda yang telah hadir ditengah-tengah kesibukannya, semoga dengan hadirnya bapak dapat memotivasi mahasiswa universitas Kuningan agar menjadi entrepreneur yang sukses dan mampu bersaing di era digitalisasi,” ujarnya.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close