Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kuningan Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

For mania mega:

 

KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan kembali meraih Peringkat Pratama dalam penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022. Pengumuman tersebut disampaikan pada malam penganugerahan apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Perempuan Republik Indonesia (RI) melalui Virtual Zoom Meeting, Jumat Malam (22/7/2022). Bupati Kuningan H. Acep Purnama di dampingi Kepala Dinas DPPKB3A Trisman Supriatna, S.Pd., M.Pd mengikuti Zoom Meet di Command Center Setda Kuningan.

Bupati Acep, bersyukur karena penghargaan tersebut kembali dipertahankan. Capaian ini tidak lepas dari peran serta semua elemen untuk menjadikan Kuningan sebagai Kabupaten Layak Anak.

Oleh karena itu, dia berharap agar tidak berpuas diri atas prestasi ini. Melainkan menjadi motivasi dan semangat dalam memenuhi kebutuhan anak di Bumi Kuningan ini.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua penghargaan ini kembali kita raih dan pertahankan, hal ini menjadi semangat dalam pemenuhan kebutuhan anak ke depan,” kata Bupati Acep.

Dengan prestasi ini, tak lupa Bupati menyampaikan terima kasih segenap jajaran dan semua pihak yang ikut bekerja keras untuk bisa mempertahankan prestasi ini, sehingga Kuningan tahun ini kembali meraih KLA Pratama, dimana di 2021 Pemerintah Kabupaten Kuningan juga pernah mendapatkan hal yang sama.

Selain kategori pratama, ada pula kategori madya, nindya, dan utama yang diperoleh oleh sejumlah Kabupaten Kota se-Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pejabat Pemerintah Daerah atas penghargaan KLA tahun 2022 yang diraihnya.

Dia menilai, penghargaan tersebut mejadi indikator atas sumbangsih dan kerja nyata dalam pemenuhan kebutuhan anak di daerah masing-masing.

“Tidak mudah mendapatkan penghargaan KLA, butuh proses dan perjuangan yang panjang, oleh karena itu, selamat kepada Kabupaten Kota yang mendapat penghargaan ini,” kuncinya.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close