Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Ketua LKKS Kabupaten Kuningan Kunjungi Korban Kecelakaan Delman

For mania mega:


 KUNINGAN,- Senin, (04/07/2022), Hj. Ika Acep Purnama sebagai Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan beserta jajaran pengurusnya melakukan kunjungan ke Bapak Arsim (41th) warga Jalan Bakti Pemuda Kelurahan Cijoho RT 19 RW 03 Kecamatan Kuningan yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima (ayam crispy) di Jl. Siliwangi Kuningan, Arsim merupakan salah satu korban kecelakaan yang terjadi pada hari Minggu (19/6/2022), dimana sebuah delman dengan muatan 4 orang, tak terkendali sang kusir dan berakhir menabrak gerobak dagangan. Akibat kejadian itu, satu orang luka dibawa ke rumah sakit dan gerobak pedagang hancur.

Saat ditemui LKKS Kabupaten Kuningan di kediamannya, Arsim sangat terharu saat dia menerima satu gerobak angkringan, sembako dan uang untuk modal usaha kembali. “LKKS sebagai mitra kerja pemerintah daerah di bidang pemberdayaan sosial mempunyai kewajiban untuk ikut mendorong masyarakat yang tidak mampu menjadi berdaya guna, salah satunya dengan memberikan modal dan peralatan usaha bagi orang-orang yang terkena musibah seperti Pak Arsim ini”, hal ini disampaikan oleh Bunda Ika.

Pak Armin sendiri disela kesedihannya tersenyum bahagia, karena menurut pengakuannya, jangankan untuk memperbaiki gerobak angkringan yang hancur, untuk biaya berobat saja dia dibantu dari warga dan sanak saudaranya. “Alhamdulilah Ibu Bupati Kuningan telah menjawab doa saya untuk kembali membuka usaha dan bekerja kembali, terima kasih Bunda!”, kata Pak Armin.

Setelah beres mengunjungi Pedagang kaki lima, Ketua LKKS beserta rombongan langsung menuju ke kediaman Ibu Titi Kurwati 52th (korban yang sama saat kecelakaan delman) di Lingkung Puhun RT 17 RW 06 Desa/Kecamatan Cigugur, dia berprofesi sebagai Guru di SMPN 1 Cigugur. Korban yang sempat diisukan netizen meninggal itu, sudah diperbolehkan dirawat di rumahnya setelah dilakukan operasi oleh RSUD 45. Korban sendiri, mengalami luka bakar karena tersiram minyak goreng. Selain luka bakar, ternyata korban juga mengalami patah tulang bahu.

Saat dikunjungi Ketua LKKS, Ibu Guru Titi masih terbaring lemah ditemani keluarganya sangat bahagia melihat sosok Ibu Bupati Kuningan yang selalu dekat dengan masyarakatnya. Melalui suaminya menghaturkan terima kasih atas perhatian dari Ibu Bupati Kuningan atas kunjungannya.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close