Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadiri Wisuda Tahfidz Ponpes Al-Khoeriah, Wabup : Santri Harus Berjiwa Entrepreneurship

For mania mega:


 CIBINGBIN,- Di era sekarang ini menjadi sebuah tuntutan mutlak generasi milenial harus dapat menghadapi tantangan dunia global, tidak terkecuali santri. Lahirnya santri berjiwa entrepreneur sangat dibutuhkan untuk melalui proses pencapaian menuju sukses.

Hal itu, dikemukakan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat menghadiri Wisuda Tahfidz Quran Pondok Pesantren Al-Khoeriah, di Dususn Manis, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibingbin, Minggu (3/7/2022).

Menurut Wabup, para santri harus mengubah orientasinya dari mencari pekerjaan menjadi pencipta lapangan kerja bagi banyak masyarakat lainnya. “Saya berharap, di era yang penuh dengan tantangan ini, para santri lulusan Ponpes Al-Khoeriah dapat menjadi entrepreneurship dalam dunia usaha. Jadilah wirausahawan baru yang bisa menciptakan lapangan kerja, sehingga dapat membantu pemerintah daerah mengatasi masalah kesenjangan sosial di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Diakui Wabup, pendidikan pesantren, madrasah, serta pendidikan tinggi agama Islam sangat strategis dalam mencetak lulusan yang inovatif dan berkewirausahaan. Sehingga, para santri mampu bersaing di pasar kerja dan menjadi wirausahawan sosial yang sukses.

“Santri yang mandiri secara ekonomi akan lebih merdeka saat menentukan sikapnya dalam membina umat. Jadi, para santri tidak terkontaminasi dalam urusan lain, mereka fokus menyampaikan kebenaran, menyampaikan yang hak dari ajaran Islam,” ujar Wabup.

Wabup berpesan, Ponpes Al-Khoeriah dapat menjaga kualitas pendidikannya dengan melakukan inovasi-inovasi program, sehingga Ponpes Al-Khoeriah menjadi laboratorium kader dan Tahfidz Quran.

“Terima kasih kepada para orang tua santri, yang telah memberikan kepercayaan kepada Ponpes Al-Khoeriah dalam memberikan pendidikan agama kepada putra-putrinya. Dan pihak Ponpes juga dapat menjaga kepercayaan orang tua santri dengan memberikan pendidikan agama yang berkualitas, sehingga akan lahir santri-santri yang berkualitas dan mumpuni dalam ilmu agama,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Cibingbin Dra. Hj. Imas Minarsih, Dewan Pembina Yayasan Al-Khoreiah KH. Ja’far, Ketua Yayasan Al-Khoeriah Ust. Iyus Yusdiana, Dewan Guru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta orang tua santri. Sementara, jumlah santri yang diwisuda pada tahun ini, sebanyak 133 Tahfidz.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close