Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Kuningan Buka Bimtek Operator Website SKPD

For mania mega:


 CIGANDAMEKAR,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, membuka secara resmi Bimbingan Teknik (Bimtek) Operator Website SKPD, Bagian lingkup Setda, dan Kecamatan, Rabu (13/7/2022) di Hotel Horison Tirtasanita, Jl. Raya Panawuan-Sangkanhurip, Cigandamekar-Kuningan.

Kegiatan yang digelar Diskominfo Kab. Kuningan itu, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Diskominfo Kab. Kuningan DR. Wahyu Hidayah, M.Si, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kab. Kuningan Hj. Engking Sarki, S.Sos, serta sejumlah pejabat dilingkup Diskominfo Kab. Kuningan.

Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan, perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat mengharuskan semua pihak, individu, organisasi, swasta maupun pemerintah untuk mampu menghadirkan informasi terkini melalui media digital, tak terkecuali pemerintah SKPD dan Kecamatan sebagai lembaga pemerintah terdepan yang memberikan layanan kepada masyarakat. Karena menurut Bupati, pemerintah SKPD dan Kecamatan saat ini dituntut untuk bisa menyediakan informasi dan layanan berbasis online khususnya melalui media website.

Selain itu, dikatakan Bupati Kuningan, ada banyak manfaat media website diantaranya, sebagai sarana promosi daerah, media publikasi kegiatan, meningkatkan pelayanan berbasis web, sarana komunikasi dua arah, fortal berita, dan sebagai sumber data yang lengkap.

“Dengan adanya pembaharuan website resmi Pemerintah Kabupaten Kuningan yaitu www.kuningankab.go.id dengan tampilan yang lebih baru/fresh, diharapkan website SKPD dan Kecamatan dapat lebih terintegrasi, lebih optimal, serta dapat menampilkan program dan kegiatannya serta visualisasi kegiatan,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap, melalui bimtek operator website tersebut, dapat membawa manfaat peningkatan pengetahuan tentang pengelolaan website bagi perangkat SKP dan Kecamatan di Kabupaten Kuningan, sehingga visi Kuningan Makmur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023 dapat terwujud. “Saya mengajak semua yang hadir di sini membangun komitmen bersama untuk melakukan pengelolaan website Skpd dan Kecamatan ini,” ucapnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Kab. Kuningan DR. Wahyu Hidayah, M.Si, mengatakan, tujuan dari bimtek tersebut yakni, untuk melatih operator website menjadi SDM yang mampu menyajikan informasi dan data pada website SKPD dan Kecamatan, juga terinformasikannya kegiatan dan program pembangunan pada SKPD dan Kecamatan pada website,  sehingga konten yang disajikan selalu aktual.

“Selain itu, agar terlaksananya pelatihan pengelolaan subdomain kuningankab.go.id untuk SKPD dan Kecamatan. Sekaligus diinformasikan juga, saat ini website kuningankab.go.id  telah dilakukan migrasi server dari milik sendiri, ke server hosting Pusat Data Nasional (PDN) milik Kemenkominfo, hal ini dilakukan karena memiliki banyak keuntungan/kelebihan bagi Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close