Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Dan Bunda Literasi Kab. Kuningan Serahkan Bantuan Buku

For mania mega:

 

KUNINGAN,- bertempat di Ruangan Pendopo Bupati Kuningan telah dilaksanakan Pendistribusian Bahan Bacaan dari Direktorat Perfilman Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH dan Bunda Literasi Kab. Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Senin (04/07/2022).

Dalam Kesempatan tersebut hadir Pula Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Kabid PAUD Dikmas, Ketua Forum TBM Kuningan dan Patriot Desa Kab. Kuningan. 

Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan terkait perkembangan Literasi di era Revolusi Industri 4.0

"Saat Ini Literasi sedang menjadi Topik hangat yang terus digaungkan, terlebih di era Revolusi Industri dimana kecakapan Literasi digital perlu terus dikembangkan, tetapi membaca buku cetak pun harus tetap dibudayakan, karena terkadang kalau kita membaca melalui digital mata mudah lelah, terus tidak fokus dengan bermunculan Iklan-iklan, apalagi anak-anak jangan dibebaskan harus terus diawasi dalam penggunaan media sosial, supaya tidak terjerumus pada hal-hal negatif. 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI dan Juga teman-teman Pegiat Literasi Kabupaten Kuningan 

"Saya ucapkan terimakasih Kepada pihak Direktorat Perfilman Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI atas bantuan bukunya, serta kepada Para Pegiat Literasi Forum TBM Kuningan dibawah Komando kang Imam, yang terus bergerak untuk meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat, dan juga Patriot Desa yang terus berkolaborasi untuk mendukung Program Desa Pinunjul, sesuai Visi Kuningan MAJU (Makmur Agamis Pinunjul Berbasis Desa)". Sambungnya. 

Bunda Literasi Kab. Kuningan Hj. Ika Acep Purnama menitipkan pesan bahwa Bunda literasi desa juga harus berperan aktif meningkatkan indeks Literasi masyarakat di wilayah masing-masing. 

"Saya selaku bunda literasi berpesan buku-buku yang sudah diberikan mohon agar bisa dimanfaatkan dan bunda Literasi Desa bisa berperan aktif dalam meningkatkan Indeks Literasi masyarakat melalui kegiatan di Taman Bacaan Masyarakat maupun di Perpustakaan Desa dengan menerapkan konsep Literasi berbasis inklusi sosial. "

Imam Muh. Agung Fauzy selaku Ketua Forum TBM Kuningan menyampaikan bahwa bantuan buku tersebut didapat dari Direktorat Perfilman Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI. 

Sebagai Informasi yang mendapatkan bantuan bahan Bacaan 7 Desa yang terdiri dari 

1. Desa Bandorasa Kulon Kec. Cilimus

2. Desa Cisantana Kec. Cigugur

3. Desa Cipancur Kec. Kalimanggis

4. Desa Garawangi Kec. Garawangi

5. Desa Kertayasa Kec. Sindangagung

6. Desa Koreak Kec. Cigandamekar

7. Desa Pasayangan Kec. Lebakwangi

dan dua organisasi yang menginisiasi terbentuknya ruang Literasi yaitu 

1. Ikatan Mahasiswa Kuningan 

2. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kab. Kuningan 

"Iya buku tersebut kami dapat dari Kemendikbud lebih tepatnya dari Direktorat Perfilman Ditjen Kebudayaan, itu atas usulan Surat dari Pejuang desa teman-teman Patriot Desa Kabupaten Kuningan, minggu kemarin kami ambil kurang lebih Jumlahnya ada 2300 eksemplar dan akan di distribusikan ke Desa yang memiliki Taman Bacaan Masyarakat atau Perpustakaan Desa, tujuannya untuk meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat, agar Mendongkrak IPM di Kabupaten Kuningan". Tuturnya.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close