Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Buka Bimtek, Sekda Tegaskan Perencanaan Dengan Benar Untuk Wujudkan Perangkat Daerah Smart City Berbasis SPBE

For mania mega:


 KUNINGAN,- Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. membuka secara langsung Bimtek  Pengelolaan Kinerja ASN mengenai Proses Penyusunan Rencana Kerja Anggaran TA 2023, Pengelolaan Keuangan dan Sistem Kerja sampai dengan pelaporan Kinerja, bertempat disalah satu Hotel Kuningan, Selasa (5/7/2022).

Pada kesempatan ini, Sekda menyampaikan, kepada para peserta bimtek untuk membuat perencanaan dengan benar, dan persiapkan kegiatan yang dapat mendorong kinerja sub kegiatan sehingga menjadi Indikator Kinerja Utama (IKU) nya perangkat daerah menuju smart city berbasis SPBE.

Setelah mempersiapkan perencanaan dengan benar, maka perlu ditindaklanjuti dengan pengelolaan dan pelaporan keuangan yang benar sesuai peraturan yang berlaku.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi seluruh jajaran khususnya lingkup sekretariat daerah dan umumnya perangkat daerah pemerintah Kabupaten Kuningan, sehingga kami minta kepada seluruh peserta wajib mengikuti bimtek ini sampai dengan selesai,” tegasnya.

Tahapan perencanaan, jelas Sekda, merupakan tahapan paling dasar yang harus dikuasai oleh semua ASN, mulai dari merencanakan sasaran strategis, rencana kerja, rencana anggaran, dan rencana pertanggungjawaban, semua berawal dari rencana yang benar sehingga menjadi pertanggungjawaban yang benar.

“Kami selaku pejabat penilai kinerja, menyusun dan menetapkan perjanjian kinerja setidaknya mengetahui proses perencanaan yang dilaksanakan oleh masing-masing bagian dilingkungan sekretariat daerah. Perjanjian kinerja tersebutlah yang menjadi dasar penentuan pembagian tanggung jawab target kinerja pejabat administrator/kabag terhadap pejabat fungsional dan pelaksana yang bertugas membantu menyelesaikan target kinerja pejabat administrator,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia menyampaikan, Bimtek ini untuk tercapainya kinerja perangkat daerah terutama di lingkungan sekretariat daerah sesuai dengan sasaran daerah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel.

“Bimtek ini perlu untuk dilaksanakan mengingat sekretariat daerah sebagai etalase perangkat daerah pada pemerintah Kabupaten Kuningan yang harus mampu lebih cepat dalam pengambilan kebijakan, apalagi menyikapi peraturan-peraturan terbaru tentang tahapan perencanaan, sistem kerja sampai kepada pengelolaan kinerja ASN,yang akan menjadi tolak ukur perangkat daerah lainnya,” ujarnya.


(www.kuningankab.go.id)



 



Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close