Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

SETELAH PUTUSAN INKRAH MA, DEKOPINWIL JABAR BERKANTOR DI SENBIK

For mania mega:

Bandung - Putusan inkrah kasasi MA nomor : 487 K/TUN/2021 disusul kemudian penolakan permohonan fatwa MA yang diajukan oleh kementerian Koperasi dan UKM RI  atas dualisme kepemimpinan Dekopin yang memutuskan Dr. Sri Untari Bisowarno, MAP adalah ketua umum Dekopin uang sah berdasarkan kepres 6 tahun 2011, hari ini jumat tanggal 10 Juni 2022 pimpinan Dekopinwil Jawa Barat mulai menempati kantor Dekopinwil Jawa Barat di gedung Sentra Bisnis (SENBIK) Jl. Soekarno-Hatta Bandung.

Ketua Dekopinwil Jawa Barat Nurodi,SE terlihat memimpin rapat pimpinan yang dihadiri oleh pimpinan Dekopinwil lainnya. Ditemui selepas rapat pimpinan Dekopinwil Jawa Barat, Nurodi mengatakan bahwa rapat perdana tersebut menandai bahwa dualisme kepemimpinan Dekopin maupun Dekopinwil Jawa Barat telah selesai dengan proses hukum yang panjang sampai dengan putusan inkrah di MA."bismillah kita mulai fokus bekerja untuk gerakan koperasi di Jabar, setumpuk program yang tertunda harus kita mulai kerjakan" ujar nurodi

"Tugas kita adalah melaksanakan hukum, jangan sampai ada yang mengangkangi hukum. Dekopin adalah satu kesatuan organisasi yg dalam anggaran dasar tercantum dengan hirarki kepemimpinan dari pusat sampai Daerah" beber nurodi yang masih melihat di Jawa Barat ada yang mencoba menolak putusan hukum. 


Ditanya hubunganya dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat nurodi hanya menjawab bahwa provinsi lain sudah bermitra dengan dekopinwil dan dekopinda masing-masing."Provinsi lain sudah bersinergi dengan baik dan insyAllah Jawa Barat juga demikian, provinsi koperasi pasti akan menjadi teladan bagi provinsi lainya dong" tambah nurodi.

Seperti diketahui agenda tahunan gerakan koperasi adalah peringatan Hari Koperasi tanggal 12 Juli 2022 dan untuk puncak Hari Koperasi Nasional akan dilaksanakan di prime plaza hotel sanur bali yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, ketua DPR RI dan jajaran Kabinet Indonesia Maju. Rencananya puncak Hari Koperasi Nasional di Bali juga dirangkai dengan berbagai kegiatan seminar dan pameran produk Koperasi dan UKM RI serta dalam rangka rangkaian puncak pertemuan G20. 


Red*

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close