Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadiri Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-26 Tingkat Kabupaten Kuningan, Bupati : Para Insan Lanjut Usia Harus Tetap Semangat Dalam Menjalani Hidup

For mania mega:


KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH Hadiri Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke- 26 Tingkat Kabupaten Kuningan dan Penyerahan Penghargaan Kepada Pendamping Lanjut Usia pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) se Kabupaten Kuningan. Bertempat di Aula Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (14/06/2022).

Bupati Kuningan dalam sambutanya berharap melalui momentum peringatan HLUN ini dapat meningkat kan silaturahmi diantara para Lansia dan menunjukan bahwa Lansia masih memiliki potensi untuk berkarya bagi Negeri ini.

” Mudah mudahan para Lansia termotivasi untuk terus berkarya serta memberikan pemikiran pada Bangsa ini dan agar dapat mewujudkan Lansia yang Sehat, Aktif ,Mandiri dan Produktif ” harap Acep.

Bupati Acep mengatakan bahwa para insan lanjut usia harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini dan tetap konsisten dalam menggali potensi yang ada dalam diri para lanjut usia sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi yang lainnya dan untuk pembangunan Kabupaten Kuningan.

Para insan lanjut usia harus menjadi mentor untuk generasi muda. “ Tularkan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada kaum muda sehingga kaum muda dapat meneruskan tonggak estafet pembangunan,“ pinta Bupati.

Saya sebagai Bupati Kuningan berharap potensi yang ada melalui Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kabupaten Kuningan dan Kecamatan se-Kabupaten Kuningan ini akan menjadi media efektif dalam rangka upaya peningkatan bidang kesejahteraan bagi masyarakat lanjut usia di Kabupaten Kuningan dari segi kualitas hidup, kemandirian dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap pelayanan serta perawatan lanjut usia secara manusiawi dan bermartabat sangatlah didambaan oleh semua komponen masyarakat.

Diutarakan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Lanjut Usia tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2022 dan selaku Ketua Forum Komunikasi  Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) , Erhan Herdianto dalam laporannya bahwa sebagai lembaga yang menaungi para orang tua yang telah lanjut usia, Lembaga Lanjut Usia Kabupaten Kuningan tetap konsisten untuk membawa para lanjut usia di Kabupaten Kuningan untuk tetap semangat dan berkarya bagi kemajuan Kabupaten Kuningan.

Selanjutnya tujuan dari peringatan Hari Lanjut Usia ini adalah untuk mengantisipasi kemunduran yang dialami insan lanjut usia baik aspek fisik, mental maupun sosial yang dapat menimbulkan keterbatasan serta kesulitan meningkatkan kualitas lanjut usia sebagai individu yang harus dihargai, dihormati dan diakui.

Selain itu juga untuk membangun komitmen antara Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Kuningan dan Pemerintah Kabupaten Kuningan sebagai pendukung kebijakan sehingga nantinya melahirkan kesolidan dan kekompakan guna meningkatkan kualitas hidup, kemandirian dan membangun kesadaran masyarakat terhadap pelayanan perawatan lanjut usia secara manusiawi dan bermartabat di Kabupaten Kuningan. Papar Erhan  yang diamini oleh H. Jatnika Ketua LLI Kabupaten Kuningan. 

( Di Kutip Dari Bid IKP/ Diskominfo)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close