Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Anak Kampung ini Kalahkan Ratusan Peserta Dari Seluruh Indonesia

For mania mega:



KUNINGAN - SMA Negeri 1 Ciniru dan Kabupaten Kuningan patut berbangga! Pasalnya siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 1 Ciniru, yakni Mugiono Rizkiyanto berhasil meraih juara pertama untuk kategori Lomba Menulis Kisah Inspiratif Tingkat Nasional dalam ajang "Gebyar HUT BSI Ke-34".

Mugiono menuturkan bahwa dirinya tidak menyangka dapat menjuarai Lomba Kisah Inspiratif tersebut, apalagi saat melihat pesertanya sebanyak 1518 dari total cabang lomba yang berasal dari sekolah kota dan ternama. Ia hanya ingin melatih kemampuannya dalam menulis dan melatih jiwa kompetitifnya. Lomba tersebut juga ia jadikan sebagai ruang berbagi kisah inspiratif agar siswa-siswi yang memiliki latar belakan ekonomi yang sama tidak berputus asa, justru harus menjadikan lecutan semangat.

"Saya tidak menyangka bisa menjadi Juara 1 Lomba Kisah Inspiratif, apalagi saat melihat para peserta dengan total 1518 dari semua cabang yang berasal dari sekolah kota dan ternama. Saya hanya ingin melatih kemampuan dalam bidang menulis dan melatih jiwa kompetitif. Lomba ini juga sebagai ruang berbagi kisah inspiratif agar siswa-siswi yang memiliki latar belakan ekonomi yang sama dengan saya tidak berputus asa, justru harus menjadikan lecutan semangat" ujarnya. 

Dalam karya yang ditulis Mugiono, pria kelahiran Kuningan, 13 Februari 2006 ini mengisahkan perjalanan hidup yang harus berjuang dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Namun Mugiono mampu bangkit berkat semangatnya menggapai mimpi serta dukungan dari keluarganya, sehingga Mugiono bisa menjadi siswa berprestasi dengan menjuarai berbagai perlombaan yang pernah ia ikuti.


( AF )

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close