Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pembinaan ASN Berkinerja Tinggi, Sekda : Ingat, ASN Unggul Kuningan Pinunjul

For mania mega:


KUNINGAN-Diusianya  ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kuningan terus melakukan pembenahan kearah yang lebih baik melalui  berbagai rangkaian kegiatan, mulai bhakti sosial, lomba inovasi,  dan pembinaan Anggota Korpri untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Pembinaan ASN  sebelumnya dilakukan ketiap kecamatan di eks kewadanan, Rabu (24/11/2021)  acara puncak  Pembinaan ASN   berlangsung di Pendopo, dengan   mengusung tema Saatnya Mewujudkan ASN Berkinerja Tinggi. Ingat,  ASN Unggul, Kuningan Pinunjul.

Ketua DP. Korpri Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si juga sebagai  Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan mengatakan, Saat ini KORPRI, organisasi yang kita cintai memasuki usia  ke-50, sebuah usia yang menandakan setengah abad pengabdian Korpri kepada bangsa dan negara.

“Angka 50 ini harus menjadi penanda semakin meningkatnya kinerja Korpri yang dicirikan dengan komitmen anggota Korpri untuk memberikan pengabdian terbaik, kerja ikhlas, kerja cerdas.  Pada akhirnya seluruh upaya kita semoga menjadi jalan keberkahan bagi kita semua,” ungkapnya.

Dr. Dian Rachmat Yanuar menyampaikan, melaui  acara pembinaan ASN  ini, mari kita wujudkan ASN Berkinerja Tinggi. Ingat ASN Unggul Kuningan Pinunjul. Sebagaimana diucapakan salah satu  Pendidiri Bangsa Kita, Presiden Soekarno Pernah Mengatakan    “Jika Kita Malu dan Takut Berbuat Suatu Kebaikan, Maka Kita Tidak Akan Pernah Membuat Kemajuan”. Untuk Itu, ayo berkarya dan bekerja untuk mewujudkan pembangunan yang nyata.

Dia mengatakan, salah satu sisi yang perlu didorong selain kinerja dan disiplin adalah inovasi. Ingin sekali anggota Korpri di Kabupaten Kuningan kedepan banyak  yang mengikuti Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) yang merupkan ruang untuk menstimulus perangkat daerah  se-Jabar, terutama agar berinovasi dalam bidang birokrasi, pelayanan publik, dan peningkatan daya saing daerah. 

Dia juga menjelaskan adanya Penyederhanaan Birokrasi  yang diamanatkan  Presiden RI Jokowi, bahwa hal ini akan memotong alur pemgambilan keputusan yang lama dan berbelit menjadi lebih cepat, tepat dan responsif.

Penyederhanaan Birokrasi disebutkan Dr. Dian, yaitu agar birokrasi efektif dan efesien,  Kinerja lembaga optimal, profesionalitas ASN , Fokus pada pekerjaan fungsional, Sistem kerja yang cepat,  Birokrasi yang dinamis dan lincah.

Dia berpesan dalam menjalankan pekerjaan, cintai pekerjaan, dengan mencintai pekerjaan semua tugas, tantangan dan beban pekerjaan akan terasa ringan dan menyenangkan.

Sementara itu Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, MH, menerangkan tentang bagaimana menjadi ASN Sajati dengan nilai-nilai dasar, bahwa  ASN Kabupaten Kuningan  memiliki jiwa Santana, Basajan dan Santika. secara pribadi itu diwakili oleh kinerja yang baik, mampu memenuhi target tugas yang diberikan oleh atasan dan lembaga.

“Mempunyai disiplin yang tinggi, datang tepat waktu, tugas selesai tepat waktu dan tidak pernah meninggalkan tugas tanpa alasan yang jelas. kemudian ASN Sajati juga dicirikan oleh sifat inovatif, mampu menghasilkan terobosan dan bersifat solutif terhadap berbagai permasalahan,”ungkapnya. 

Di Kutip Dari www.kuningankab.go.id / Bid IKP/Diskominfo


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close