Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Baksos Korpri Digelar Di Wanasaraya

For mania mega:


KUNINGAN - Sebagai bentuk kepedulian DP KORPRI  Kabupaten Kuningan terhadap masyarakat tentang pentingnya pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya, dalam Rangka HUT KORPRI ke-50, DP KORPRI Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Bakti Sosial, yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, DPPKBP3A, Disporapar, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, RSUD Linggajati, PMI Kabupaten Kuningan, Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), yang bertempat di Halaman Kantor Kepala Desa Wanasaraya Kecamatan Kalimanggis, (Rabu, 24/11/2021). 

 
Kegiatan bakti sosial ini,terdapat beberapa pelayanan, diantaranya Screening Kesehatan Mata/THT/Jiwa, Pelayanan KB, Pasar Murah, Pelayanan Adimduk, Konsultasi Gigi dan Mulut, serta Pemberian Fasilitas Olahraga. 
 
Menurut informasi panitia jumlah masyarakat yang mendatangi sentra pelayanan,diantaranya, Poli Gigi 15 Orang, Poli Mata 60 Orang, Poli THT 28 Orang, Poli Kejiwaan 10 Orang, Pelayanan KB/Inflan 26 Orang, Pelayanan Adimduk 70 Orang, serta Pasar Murah 153 Orang. 
 
Hal tersebut diatas terlihat antusias masyarakat, khususnya Desa Wanasaraya juga masyarakat di desa sekitarnya, memanfaatkan momen tersebut untuk mendatangi pos pelayanan yang di sediakan secara gratis. 
 
Dalam laporannya Ketua Panitia Baksos Korpri Indra Bayu Permana, S.STP, mengucapkan terima kasih yang terhingga pada Camat Kalimanggis Yono Rahmansah, S.STP juga Kepala Desa Wanasaraya D. Krisna Suhendar, A.Md atas segala bantuan sarana dan prasarananya, sehingga kegiatan baksos ini dapat berjalan dengan lancar juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 
 
Disampaikan Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan, yang di wakili Sekjen DP Korpri Benny Prihayatno, S.Sos., M.Si, kegiatan baksos ini  sebagai bentuk kepedulian Korpri terhadap Desa Wanasraya, karena Desa Wanasaraya termasuk wilayah desa yang tingkat stunting cukup tinggi dan rawan pangan. 
 
"Maka hari ini Korpri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan ikut berperan aktif sebagai bentuk kepedulian sosial pada masyarakat, karena Korpri tidak hanya pada fokus pada ASN, tetapi juga pada masyarakat," ujarnya.

 ( Di Kutip Dari www.kuningankab.go.id / Bid IKP/Diskominfo)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close