Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wujudkan Lulusan Siap Kerja, FKOM Uniku Launching Program Kompetisi Kampus Meedeka

For mania mega:



KUNINGAN - Dalam rangka implementasi hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku menggelar Kegiatan Launching Hibah PKKM, Senin (06/09/2021).

Launching Hibah PKKM ini juga diisi dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS/MoA) antara Uniku dan PT. Presentologics (Dicoding).

Dekan FKOM Uniku, Tito Sugiharto, M.Eng., dalam sambutannya menyampaikan perkembangan teknologi yang sangat pesat menjadi sebuah tantangan bagi FKOM Uniku dalam menyiapkan lulusan yang berdaya saing tinggi.

“Perkembangan teknologi di abad 21 ini sangatlah pesat. Sehingga, ini merupakan sebuah tantangan bagi FKom Uniku untuk menyiapkan lulusan, mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan dalam menghadapi perkembangan teknologi yang sangat pesat ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Tito mengatakan salah satu usaha yang dilakukan yaitu dengan bermitra dengan dunia usaha dan industri.

“Adapun salah satu usaha yang kami lakukan yaitu dengan bermitra dengan berbagai dunia usaha dan industri,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor I Uniku yang juga merupakan Ketua Task Force PKKM, Dr. Anna Fitri Hindiriana, M.Si., mengatakan kegiatan PKKM dilaksanakan dengan menekankan pada 3 hal, yakni pada kualitas pembelajaran, peningkatan kualitas mahasiswa, dan peningkatan kompetensi dosen,” paparnya.

Lebih jauh, pihaknya berharap baik dosen maupun mahasiswa bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Mudah-mudahan baik dosen maupun mahasiswa bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh demi tercapainya tujuan program kompetisi kampus merdeka dan juga meningkatkan kepercayaan stakeholder sehingga pada akhirnya Uniku mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, berdaya saing tinggi, dan dapat cepat diserap dan berkarya ditengah-tengah masyarakat,” harapnya. (Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close