Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sempat Ada 4 Calon Kades, Desa Luragung Tonggoh Hadirkan Tugu Pemersatu

For mania mega:



KUNINGAN - Desa Luragung Tonggoh, Kecamatan Luragung, Kab.Kuningan kini memiliki ikon unik, yakni “Tugu Gapura Papat Kalima Pancer” yang telah diresmikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH, Sabtu (18/09/2021).

Peresmian tugu ditandai dengan pemotongan pita didampingi oleh Kades Luragung Tonggoh Emnar Maeso Jenar S.E bersama perangkat desa lainnya.

Dalam kesempatan teesebut Bupati turut mengungkapkan harapannya, bahwa dengan berdirinya tugu ini diharapkan akan semakin mempererat kerukunan masyarakat di desa Luragung Tonggoh di Kabupaten Kuningan.

“Saya berharap tugu yang indah tersebut harus di rawat di jaga oleh semua masyarakat Desa Luragung Tonggoh karena ini sebuah Icon nya desa ini”, tutur Bupati

Selain itu dikatakan Bupati ingat pada tahun sebelumnya ada keluhan di desa Luragung Tonggoh soal banjir ia pun meminta kepada warga semuanya agar jangan membuang sampah sembarangan.

"Mari kita merubah perilaku kita untuk berbuat sesuatu yang baik, tidak berbuat sesuatu yang sifatnya buruk atau mubazir." Ajaknya.

Sementara itu dijelaskan pula oleh Kepala Desa Luragung Tonggoh Emnar Maeso Jenar S.E bahwa tugu ini bernama “Tugu Gapura Papat Kalima Pancer” sebagai simbol adat sunda

"kenapa saya bilang papat kalima pancer kebetulan pas pemilihan kepala desa di desa Luragung Tonggoh waktu itu ada 4 orang calon kepala desa yang inti nya sama yaitu ingin memajukan Desa Luragung tonggoh oleh karena itu papat kalima pancer disini merupakan filosofi simbol persaudaraaan dari ke empat calon guna mempersatukan dalam visi misi pembangunan Desa Luragung Tonggoh” ucap Emnar.

Kades Emnar, juga turut melaporkan capaian pembangunan di desa luragung tonggoh yang walau dalam keadaan pandemi namun masih bisa membangun semua ini sesuai dengan perencanaan.

“Mungkin masih banyak jasa pak bupati pada tahun sekarang apalagi sebelum nya di tahun kemarin karena jasa pak bupati Desa Luragung Tonggoh, Alhamdulilah bebas banjir Sudah dua tahun ini tidak terdengar banjir lagi ini semua adalah berkat jasa dari pak bupati” tutur Kades Luragung Tonggoh. (Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close