Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Siapkan Mahasiswa di Dunia Kerja, Program KMMI 2021 Resmi Digelar

For mania mega:



KUNINGAN - Universitas Kuningan kembali mendapat kepercayaan dari Dirjen Dikti Kemendikbud RI dengan lolosnya pada program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) tahun 2021.

Iim Abdul Karim selaku Ketua Pelaksana program KMMI 2021 dalam laporannya, mengatakan, ada empat 4 course yang berhasil lolos pada program KMMI 2021 bagi Uniku.

“Keempat course tersebut adalah jurnaslitik digital, legal contract drafting, paralegal dan penyelesaian sengketa konsumen,” ungkapnya, Jumat (06/08/2021).

Menurutnya, kegiatan KMMI ini akan berlangsung pada tanggal 09 Agustus sampai dengan awal bulan Oktober 2021.

Dikatakannya, bukan Uniku saja yang mengikuti program KMMI tahun 2021, tetapi di Indonesia ada 95 perguruan tinggi yang mengikuti program tersebut. 

“Dengan rincian jumlah peserta dari Uniku sebanyak 255 orang dan dari perguruan tinggi lain ada 225,” katanya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, KMMI adalah kegiatan yang merupakan bagian dari implementasi Program MBKM yang digulirkan oleh Kemendikbud RI.

“Program KMMI dilakukan melalui pembelajaran dalam bentuk Short-Course yang mencakup penguasaan hard skill dan soft skill. Harapannya adalah mahasiswa dapat meningkatkan skill yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja dan industri" tuturnya.

Jumlah peserta masing-masing course adalah 120 orang sehingga total seluruh peserta ada 480 mahasiswa, yang berasal dari Uniku dan dari 95 PT baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Dikatakannya, kepada para peserta saya mengucapkan selamat belajar dan mengikuti kegiatan KMMI ini dengan penuh kesungguhan.

"Kepada para narasumber saya mengucapkan selamat bekerja untuk membekali para mahasiswa dengan kompetensi yang dapat bermanfaat bagi para mahasiswa,” katanya.

Diakhir sambutannya, Dikdik juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pendidikan Tinggi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Uniku. Semoga akan terus bertambah course yang dapat diselenggarakan oleh Uniku,” pungkasnya dengan nada penuh harap. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close