Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati dan Kepala Dinkes Jabar Monitoring Vaksinasi Gerebek Desa

For mania mega:



KUNINGAN - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. melaksanakan monitoring Vaksinasi Gerebek Desa di Kecamatan Kadugede Desa Sindang Jawa, Ciketak, Margabakti, Kelurahan Sukamulya dan Kelurahan Cigugur, Jum’at (13/08/2021)

Monitoring yang juga di hadiri secara langsung oleh, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. R. Nina Susana, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS.

“Allhamdulillah, hari ini saya bersama ibu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat beserta jajaran sedang melaksanakan monitoring vaksinasi" ungkapnya.

Di Kabupaten Kuningan sendiri terang Bupati ada pola Grebek Desa, Kelurahan dan Komunitas yang semata-mata untuk mengetahui jumlah juga sebarannya secara merata.

Ia menyampaikan selain hari ini, kemarin Kamis (12/08/2021) pihaknya juga telah melaksankan Monitoring Vaksinasi di Desa Cibulan Kecamatan Cidahu.

“Ditambah hari ini ada tim monitor dari Dinas Provinsi Jawa Barat, apa yang kita lakukan adalah semata-mata untuk bisa memberikan keamanan kenyamanan dan ketenangan terkait dengan penanganan dan penanggulangan covid-19 di kabupaten Kuningan." ungkap Bupati.

Dengan level 3 dan sesuai instruksi dari Menteri Dalam Negeri masyarakay di Kabupaten Kuningan pun sudah diizinkan untuk melakukan aktivitas seperti, kegiatan belajar mengajar 50% boleh tatap muka.

"Namun kebijakan itu kita kemas lagi supaya aman, jadi kalau di Kuningan kegiatan belajar mengajar untuk penyesesuaian PPKM level 3 saat ini satu hari tatap muka satu hari daring, untuk Pariwisata juga 25% sampai 30%" jelasnya.

Bersamaan dengan vaksinasi masal ini penanganan dan penanggulangan, akobat dampak Covid-19 khususnya dalam sektor sosial-ekonomi pun perlahan sudah mulai pulih kembali.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. R. Nina Susana, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS., mengapresiasi atas kekompakan setiap unsur di Kabupaten Kuningan dalam mensukseskan vaksinasi nasional.

"Bahwa satu Puskemas ternyata semua karyawannya menjadi vaksinator termasuk ada rewalan, masyarakat, Sekolah dan TNI yang saling membantu seluruh unsur di Kabupaten Kuningan yang bergabung dan bekerja sama dengan baik." pungkasnya. (Red)

Source: Diskominfo

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close