Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Seribu Lebih Mahasiswa KKN 2021 Uniku Dilepas Secara Daring

For mania mega:



KUNINGAN - Sebanyak 1.153 mahasiswa Uniku secara resmi dilepas oleh Bupati Kuningan untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2021.

Acara pelepasan mahasiswa KKN Uniku Tahun 2021 ini sendiri digelar secara daring, Senin pagi tadi (12/07/2021).

“Kegiatan KKN tahun 2021 ini adalah KKN kedua yang dilakukan oleh Universitas Kuningan dalam kondisi pandemi covid-19." ujar Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si.

Walau demikian Dikdik menambahkan bukan berarti pihaknya tidak bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Tapi justru kita dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif sehingga masih bisa memberikan kontribusi pada masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dikdik menjelaskan melalui KKN, mahasiswa dilatih dan dididik untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat.

KKN merupakan salah satu program untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa, khususnya kompetensi sosial dan kepribadian.

Melalui KKN, mahasiswa akan dilatih dan dididik tentang bagaimana menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

"Dengan harapan semua itu bisa menjadi bekal bagi mahasiswa sebelum lulus dari Uniku dan masuk kedalam lingkungan masyarakat yang lebih luas,” jelas Dikdik.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LPPM Uniku, Dr. Toto Supartono, M.Si., menyampaikan adapun 1.153 mahasiswa yang mengikuti KKN 2021 ini akan disebar ke-61 desa di Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Cirebon.

“KKN ini akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Juli 2021 sampai dengan 7 Agustus 2021 dan diikuti oleh 1.153 mahasiswa yang tersebar di 55 desa di Kabupaten Kuningan, 4 desa di Kabupaten Majalengka, dan 2 desa di Kabupaten Cirebon" paparnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan pesannya kepada para mahasiswa untuk dapat memanfaatkan kesempatan KKN ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya menyambut baik kegiatan KKN ini, namun saya berpesan kepada para mahasiswa untuk meminta izin terlebih dahulu kepada pihak desa, camat ataupun tokoh masyarakat setempat, dan sampaikan bahwa kegiatan KKN ini bertujuan untuk melihat secara langsung potensi yang dimiliki oleh desa tersebut” pesan Bupati Kuningan.

Lebih jauh, pihaknya pun berharap kegiatan KKN ini dapat mendukung kesuksesan pembangunan desa dan juga pembangunan daerah Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus mendukung kesuksesan pembangunan desa dan juga pembangunan daerah Kabupaten Kuningan,” harapnya. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close