Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Ribuan Mahasiswa Dipersiapkan Menuju KKN Daring 2021

For mania mega:



KUNINGAN - Menyambut kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021, sebanyak 1.153 mahasiswa Uniku dipersiapkan dan diwajibkan untuk mengikuti kegiatan pembekalan, selama 2 hari, 09-10 Juli 2021 secara daring.

Kegiatan pembekalan digagas oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku direncanakan akan diisi oleh beberapa pemateri terkait dengan tema kegiatan KKN tahun 2021.

Materi tersebut diantaranya terkait dengan mekanisme pelaksanaan kegiatan KKN oleh tim LPPM, Kuningan Bersih Narkoba oleh BNN Kabupaten Kuningan (BNNK).

Kemudian Potensi SDA dan SDM di Kabupaten Kuningan dan Sekitarnya oleh BAPPEDA, Manajemen dan Pemberdayaan Komunitas Masyarakat Desa oleh Desa Mind.

Dan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19 oleh Satgas Covid Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh Kepala BPBD Kabupaten Kuningan.

“Mengingat situasi dan kondisi masih pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, kegiatan pembekalan KKN tahun 2021 dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming melalui youtube channel Uniku” kata Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Jum’at (09/07/2021).

Dikatakannya, KKN tahun ini bersamaan dengan kebijakan PPKM dari Pemerintah yang terus berjalan tentatif. Oleh karena itu, kegiatan KKN yang semula akan dilaksanakan 70% daring dan 30% luring, diubah menjadi 100% daring.

“Ini dilakukan dengan pertimbangan pemberian ijin yang diberikan oleh Kabupaten-Kabupaten tempat dilaksanakannya KKN dan menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama masa PPKM ini,” katanya.

Diakhir keterangannya, Anna yang merupakan mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku ini berpesan kepada seluruh mahasiswa Uniku agar tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

“Selamat mengikuti kegiatan pembekalan. Terapkan selalu protokol kesehatan dalam beraktifitas. Jaga sopan santun tatakrama dan nama baik almamater Uniku, dan tak lupa berdoa agar semuanya diberikan kesehatan, kelancaran, dilindungi dan dijauhkan dari Covid-19,” pesannya.

Sementara itu kegiatan KKN 2021 yang akan dilaksanakan 100% daring ini rencananya akan dilangsungkan selama kurang lebih 1 bulan, mulai Senin besok, 12 Juli sampai dengan 7 Agustus 2021. (Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close