Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wakil Kuningan, Riki Lesmana Lanjut Ke Grand Final Pemilihan Duta Budaya Jawa Barat 2021

For mania mega:



KUNINGAN - Riki Lesmana, Mahasiswa aktif Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Uniku berhasil masuk ke babak Grand Final pemilihan Duta Budaya Provinsi Jawa Barat dalam Pasanggiri Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat tahun 2021.

Event yang diadakan oleh Yayasan Palamarta Budaya, untuk memilih putra- putri terbaik Jawa Barat yang siap berkontribusi aktif dan nyata dalam pelestarian dan pengembangan kebudayaan khususnya di Jawa Barat.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon Riki Lesmana atau akrab disebut Riki ini mengaku tak menyangka, bahwa dari lebih kurang 54 pesera, dirinya berhasil masuk ke Grand Final yang akan diadakan di kota Bandung di akhir bulan ini.

“Alhamdulillah Riki ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi motivasi, masukan, saran, kritikan, dll sehingga Riki bisa mendapatkan hasil yang terbaik." ungkap Riki.

Sebenarnya lanjut Riki, tujuan dirinya mengikuti pemilihan Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat 2021, semata-mata hanya ingin berkontribusi lebih dengan jaringan yang lebih luas dalam ikut serta melestarikan dan mengembangkan kebudayaan.

"Karena sejatinya Riki percaya dengan wadah yang lebih luas maka kita akan lebih banyak mendapatkan ilmu serta pengalaman dan itu semua dapat menjadi modal khususnya Riki sebagi pegiat kebudayaan dalam ikut serta melestarikan dan mengembangkan kebudayaan.” ujarnya.

Tak hanya itu Riki juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Kuningan, khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Prodi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang selalu mensupport mahasiswanya untuk lebih maju dan berkembang.

"Terlebih Riki sendiri juga aktif di beberapa kegiatan kebudayaan seperti, sering terlibat dalam kegiatan kebudayaan di Dapur Sastra, untuk di luar kampusnya Riki juga aktif di Teater Siliwangi 106 dan Megacitra kreasi” terang Riki.

Sementata itu Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Arip Hidayat, M.Pd. mengungkapkan, Riki Lesmana merupakan sosok yang cerdas dan kreatif.

"Dari prestasi akademik, khususnya nilai mata kuliah, Riki mempunyai nilai sangat baik. Rerata nilai mata kuliahnya A." ungkap Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Uniku.

Selain cerdas di akademik, Riki juga terampil di berbagai bidang kegiatan seperti film, musik, olahraga, sampai dengan tari. Sosok Riki adalah sosok pemuda ideal, setiap kata ia wujudkan dalam tindakan nyata.

“Riki merupakan role model yang ideal bagi mahasiswa PBSI. Semoga apa yang dilakukan Riki, dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa PBSI untuk terus berkarya, berprestasi, dan bermanfaat” pungkas Arif Hidayat. (Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close