Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

TMMD Ke-111, Warga Senang TNI Hadir di Tengah Masyarakat

For mania mega:



KUNINGAN - Hadirnya kegiatan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, membuat warga setempat berbahagia.

Pasalnya, kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di pedesaan.

Dengan proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, memilih sasaran-sasaran berdasarkan skala prioritas.

Sampai hari ini, Rabu (08/06/2021), pelaksanaan kegiatan Pra TMMD ke-111 telah memasuki hari keenam.

Pasi Ter Kodim 0615/Kuningan Kapten Aef Saefudin Rusli menjelaskan, kegiatan Pra TMMD masih memaksimalkan kegiatan penyiapan material disasaran Rabat Beton jalan dan TPT.

"Untuk rabat beton jalan dengan panjang 1.780 meter dan lebar 2,5 meter telah mencapai titik 165 meter atau baru 9,2%" jelas Peltu Didin.

Sedangkan untuk pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) dengan panjang 140 meter, imbuh Peltu Didin pengerjaannya sudah mencapai 15%.

Untuk pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) skala pemukiman 25 KK, masih dalam tahap pelansiran material dan pembersihan lokasi, dan baru sekitar 10%.

Sementata itu seorang warga setempat Nasmah (65) mengungkapkan rasa syukur dan senang dengan adanya program TMMD tersebut.

Menurutnya, TMMD bisa merubah wajah desanya menjadi lebih baik. Salah satunya dengan adanya pembuatan jalan yang menghubungkan Desa Jamberama dengan Dusun Surian.

"Alhamdulillah senang sekali, dengan adanya bapak-bapak TNI ke desa kami. Kami tidak akan merasa kesulitan lagi jika akan melakukan aktifitas yang melewati jalan ini," ungkap Nasmah 

Nasmah adalah salah satu emak-emak yang setiap harinya selalu membantu anggota TNI dalam pengerjaan Rabat Beton.

Bersama emak-emak yang lainnya, mereka kompak membantu anggota TNI dengan membawakan bahan adukan semen, maupun membawakan kerikil dengan menggunakan ember kecil. (Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close