Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

TMMD ke-111 Resmi Dimulai, Bupati: TMMD, Bukti Kebersamaan TNI dan Masyarakat

For mania mega:



KUNINGAN - Setelah beberapa hari dipersiapkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 tahun 2021 Kodim 0615 Kuningan di Desa Jamberama, Kec. Salajambe, Selasa (15/06/2021) akhirnya resmi dibuka.

Turut hadir, Danrem 063 SGJ Kolonel inf Elkines vilando Dewangga S.Ap., Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH., Wakil Bupati Kuningan M ridho H Suganda SH M.Si., Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan ST., dan para Dandim se-wilayah Korem 063 SGJ.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan turut menyampaika TNI merupakan bagian dari masyarakat yang punya inisiatif untuk menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat.

"Kegiatan TMMD merupakan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat karena melalui kegiatan ini, gotong royong partisipasi dan swadaya dari masyarakat dapat semakin ditingkatkan." ungkap Bupati Kuningan.

TMMD sendiri merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dan Kementerian baik pemerintahan pusat daerah maupun non pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan khususnya di daerah tertinggal terisolasi perbatasan daerah kumuh perkotaan serta daerah rawan terdampak bencana.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 tahun 2021 di Desa Jamberama, Kecamatan Salajamb, Kabupaten Kuningan senantiasa berorientasi kepada program pembangunan pemerintah daerah dan masyarakat pedesaan di mana TNI akan ikut membantu pembangunan fisik maupun nonfisik.

Hasil-hasil pembangunan bentuk perlu kita jaga dan pelihara peran pemerintah Desa lembaga masyarakat dan warga masyarakat sendiri sebagai pengguna sangatlah dibutuhkan sehingga infrastruktur yang dibangun dapat dipergunakan dalam waktu yang lama.

"Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat Desa Jamberama, ini mampu memelihara hasil-hasil pembangunan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2002 ini" pungkas Bupati. (Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close