Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sandi-Cinta Berkunjung Ke Desa Wisata Cibuntu, Sandi: Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

For mania mega:



KUNINGAN - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. menerima Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang di dampingi artis cantik Cinta Laura dalam rangka Sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 pada Senin (30/3/2021) bertempat di Desa Wisata Cibuntu, Kecamatan Pasawahan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Mas Menteri beserta seluruh jajaran, saya sangat senang sekali dan berterimakasih yang setulus-tulusnya, telah hadir di tengah-tengah kita dalam rangka kunjungan kerja,” sambut Acep.

Dalam keterangannya ia pun turut menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten sendiri mempunyai 47 desa wisata, yang ditumbuhkembangkan berdasar potensi, menuju ketahanan ekonomi dan pemertahanan budaya/kearifan lokal.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Menparekraf RI, Dr H Sandiaga Salahudin Uno, menerangkan bahwa Desa Cibuntu merupakan lokasi yang ideal dipilih sebagai lokasi sosialisasi, karena Desa Cibuntu dikenal sebagai Desa Wisata yang pernah menyabet prestasi di level ASEAN.

"Desa Wisata Cibuntu juga pernah menyabet sebagai Desa Wisata Terbaik urutan kelima tingkat ASEAN pada 2016 untuk bidang homestay,” tuturnya.

Disamping Desa Cibuntu, juga memiliki daya tarik wisata berupa air terjun, kolam renang, dan camping ground. Dimana pengunjung bisa menikmati suasana alam Asri dengan berbagai fasilitas lengkap. Atraksi budaya juga menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan oleh Desa Cibuntu. Salah satunya tarian penyambutan pengunjung.

"Daya tarik lainnya, ada ekraf berupa suvenir kriya. Yaitu produk-produk kesenian yang terbuat dari pemanfaatan limbah kayu. Selain itu juga banyak tersedia homestay, sebagai tempat istirahat dan penginapan untuk wisatawan," imbuhnya.

Artis cantik, Cinta Laura juga mengajak kepada seluruh generasi muda, khususnya generasi muda kabupaten kuningan bahwa, jangan takut untuk bersuara, karena menurutnya, generasi muda lah yang potensi tinggi untuk membuat konten-konten kreatif, sehingga dapat memperlihatkan kebudayaan dan keindahan kabupaten kuningan untuk khal layak umum.

“Jadi jangan takut menjadi seseorang yang inovatif dan kreatif, karena kalian adalah harapan masa depan untuk Kabupaten Kuningan,  mudah mudah desa-desa lain yang ada di Indonesia bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan hari ini,  karena aku percaya bahwa wisata indonesia bisa bangkit lagi dengan kekuatan yang ada pada kita semua,” pungkasnya. (Red)

Source: Diskominfo

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close