Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kompor Ditinggal Sebentar, Tamkot Kitchen Alami Kebakaran

For mania mega:



KUNINGAN - Telah terjadi kebakaran di tempat makan Tamkot Kitchen, di lingkungan Taman Kota Kuningan, Selasa (08/06/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Menurut Keterangan saksi a.n Epul (28) yang juga merupakan karyawan dari Tamkot Kitchen, sekira waktu kejadjan dirinya tengah berada di dapur, menggoreng makanan (sosis), untuk memenuhi permintaaan pelanggan.

Saksi lalu membereskan peralatan, dan meninggalkan gorengan/masakan dalam keadaan kompor menyala. Saat kembali ke dapur, saksi melihat api sudah membakar wajan dan gerobag yang ada di dapur.

"Kemudian saksi mencoba memadamkan  api dengan cara menyiramkan air ke dalam wajan yang berisi gorengan dan minyak. Bukannya padam, api malah makin besar." terang Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si.

Pada pukul 20.05 WIB karyawan lainnya a.n Adit (32) melaporkan kejadian kebakaran tersebut secara langsung ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kab.Kuningan. 

"5 anggota dan 1 randis Damkar dari regu 2 piket kemudian langsung diberangkatkan menuju TKP, dan tiba di lokasi pada pukul 20.10 WIB" ujar Mh.Khadafi Mufti.

Dengan menggunakan APAR MILIK DAMKAR  Api berhasil di padamkan 10 menit kemudian.

Beruntung dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Sementara itu kerugian materil yang menimpa Tamkot Kitchen ini sebesar +- Rp 5.500.000, dengan rincian kerusakan parah pada gerobak & kompor.

"Penyebab kebakaran sendiri diduga dari dibiarkannya kompor gas menyala yang digunakan untuk proses penggorengan. Namun alhamdulillah karena cepatnya laporan, bangunan dan fasilitas lain pun dapat terselamatkan" pungkas Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan. (Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close