Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hebat, Pertama Ikut KBMI 2021, Tiga Kelompok Uniku Dinyatakan Lolos KP2K

For mania mega:

 


KUNINGAN – Sebanyak tiga 3 kelompok mahasiswa Uniku dinyatakan lolos pada program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Dirjen Dikti Kemendikbud RI tahun 2021, Selasa (08/06/2021).

“Alhamdulillah, Informasi lolosnya ketiga kelompok mahasiswa Uniku berhasil diperoleh oleh Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Universitas Kuningan melalui surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dirjen Dikti Kemendikbud RI." terang Kepala KP2K Uniku Agus Prianto, M.Si.

Diakuinya Uniku sendiri merupakan kali pertama mengikuti kegiatan dan langsung mendapatkan kepercayaan dengan lolosnya tiga kelompok mahasiswa Uniku pada program KBMI Dirjen Dikti Kemdikbud RI tahun 2021.

"Ini suatu prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan tentunya, baik bagi Uniku maupun Kabupaten Kuningan karena berhasil mengharumkan nama lembaga dan Kabupaten,” ungkap Agus dengan nada gembira.

Lebih jauh, sambung dosen program studi Pendidikan Biologi (PBio) FKIP ini mengungkapkan, tiga kelompok mahasiswa yang dinyatakan lolos pada program KBMI 2021 tersebut akan didanai oleh Dirjen Dikti Kemendikbud RI dengan total 48 juta 250 ribu.

Dirinya pun berharap, semoga segala prosedur dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya mulai dari awal sampai dengan akhir program KBMI.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M. Pd., mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan lembaga, mengapresiasi dengan lolosnya 3 kelompok mahasiswa Uniku di ajang KBMI Dirjen Dikti Kemendikbud RI tahun 2021.

Dikatakannya, dengan lolosnya tiga kelompok mahasiswa Uniku di ajang KBMI 2021 itu, menandakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku membuktikan dan menunjukan kualitasnya sehingga mampu bersaing dalam kancah nasional tersebut.

“Tiga kelompok mahasiswa Uniku ini dirasa di wilayah Ciayumajakuning paling banyak. Ini sebagai bukti bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu membuktikan dan menunjukan kualitasnya, sehingga mampu bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia,” katanya. (Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close