Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

200 KK Siap Terima Air Program Pembangunan 'Pamsimas'

For mania mega:



KUNINGAN - Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0615/Kuningan membangun Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

Pembangunan Pamsimas ini dilaksanakan di Dusun Cisurian Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Senin (28/6/2021).

Pembangunan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat sendiri merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Kodim 0615/Kuningan dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat.

“Kita awali pelaksanaan program ini dengan penggalian dan pemasangan pipa air bersih dari sumber mata air yang berada di Gunung Kuntrang Dusun Cisurian" ungkap Peltu Eka.

Dan nantinya sumber mata air itu akan dialirkan untuk 200 KK yang ada di wilayah Dusun Cisurian Desa Jamberama.

"Dan, alhamdulillah proses pengerjaannya hari ini sudah mencapai 86%," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa peran aktif dirinya sebagai anggota TNI yang bertugas dalam program TMMD ke-111 merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Serta wujud dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah daerah dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Peltu Eka menambahkan, dengan adanya program Pamsimas ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Jamberama dalam mendapatkan air bersih.

"Kepada masyarakat kedepannya untuk selalu berperan aktif dalam menjaga dan merawat hasil pelaksanaan program Pamsimas sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama,” imbuhnya. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close