Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Terus Berprestasi di Kancah Regional-Internasional Uniku Layak Bersejajar dengan Kampus di Kota Besar

For mania mega:

KUNINGAN - Universitas Kuningan yang berada di daerah kawasan timur pasundan dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah ini terus melahirkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi, baik di kancah regional, nasional, maupun internasional.

Uniku yang di tahun 2021 ini akan genap menginjak usia 18 tahun, kembali menorehkan prestasi yang luar biasa oleh mahasiswa dan mahasiswinya.

Kali ini, sederet prestasi yang berhasil ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku meliputi juara 1 dan masuk 10 besar di ajang lomba prosiding nasional Universitas Pekalongan oleh Tim Galeri Invetasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi.

Kemudian, salah satu mahasiswi a.n Mimi Hamidah dari Program Studi Akuntansi FE berhasil lolos seleksi pada ajang program International Youth 2021 di Kuala Lumpur Malaysia.

“Bukan hanya, namun ada lagi prestasi yang berhasil ditorehkan yaitu 10 orang mahasiswa dan mahasiswi Uniku dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti program transfer credit internasional tahun 2021." kata Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., selaku Wakil Rektor IV yang, Rabu (05/05/2021).

Program transfer credit itu sendiri merupakan program pertukaran mahasiswa tingkat internasional. Dengan beberapa negara tujuan seperti India, Filipina, Thailand dan Malaysia.

Selain itu, Novi juga mengaku dirinya pun tengah menanti kabar gembira lainnya di program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

“Saya rasa, Uniku sekarang sudah seharusnya disejajarkan dengan beberapa perguruan tinggi ternama yang ada di kota besar di Indonesia." ungkap Novi dengan penuh semangat.

Sebab Uniku imbuhnya telah berhasil menjadi tempat bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi baik di level kabupaten, regional, nasional, maupun internasional.

"Walau kita berada di daerah, namun mampu mebuktikan sepak terjang bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi lainnya yang ada di Kota besar di Indonesia,” katanya.

Terpisah, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menanggapi kabar gembira terkait prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, dirinya, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang menorehkan prestasi pada ajang lomba prosiding nasional, program International Youth 2021 di Kuala Lumpur dan program transfer credit internasional tahun 2021.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, mengapresiasi, menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang lomba prosiding nasional, program International Youth 2021 di Kuala Lumpur dan program transfer credit internasional,” tuturnya.

Dikatakannya, dengan raihan prestasi demi prestasi tersebut, semakin membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki daya saing, berkarakter dan berkualitas.

“Prestasi yang berhasil diraih membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memliki karakter, berkualitas dan berdaya saing, sehingga dapat disejajarkan dengan mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang ada di perguruan tinggi besar dan ternama,” katanya. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close