Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peduli Sesama, Bukusam dan Sei Sapi Sadamantra Resto Gelar 'Ngabuburead dan Bagi-Bagi Kado Lebaran'

For mania mega:

KUNINGAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, TBM Gandok Mahardika Bukusam bersama Sei Sapi Sadamantra Resto, menggelar bukber dan santunan anak yatim, Jumat (07/05/2021) sore di Kedai Sei Sapi Sadamantra Resto, Jl. Raya Jalaksana-Kuningan.

Selain santunan, acara bertajuk 'Ngabuburead dan Bagi-Bagi Kado Lebaran untuk Anak Yatim' ini juga turut diisi dengan berbagai kegiatan literasi meliputi baca bareng, sampai dengan menyaksikan dongeng jelang buka puasa.

Ilham Akbar, penggagas TBM Gandok Mahardika dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan Ngabuburead dan Bagi-Bagi Kado ini sendiri merupakan lanjutan dalam rangkaian refleksi hari buku sedunia tepat 23 April lalu.

"Kegiatan ini pada dasarnya masih satu rangkaian dari refleksi hari buku kemarin. Bagaimana akhirnya kita menyebarluaskan dunia literasi dan alhamdulilah Sei Sapi memfasilitasi buka bareng dan bagi-bagi kado lebaran untuk anak yatim" ungkap Akbar.

Ia melanjutkan bahwa ini semacam simbiosis mutualisme, atau sinergitas bersama, dan menurutnya ruang-ruang publik/umum pada dasarnya juga layak turut serta dalam membudayakan literasi.

"Dan alhamdulilah pada kegiatan ini Sei Sapi Sadamantra Resto memfasilitasi, dan semua diakomodasi oleh Sei Sapi Sadamantra." terang Akbar.

Senada dengan hal tersebut Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda yang juga turut hadir dalam acara bukber dan bagi kado, mengucapkan apresiasinya kepada penyelenggara dalam usahanya membumikan literasi di Kabupaten Kuningan.

“Saya mewakli pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih kepada Kang Ilham, rekan-rekan Bukusam, dan Sei Sapi Sadamantra Resto yang telah turut peduli terhadap ilmu pengetahuan, literasi juga memiliki kepedulian untuk berbagi dan membantu sesama melalui kegitan Ngabuburead dan Bagi Kado ini" ujar Wabup Kuningan.

Sebab, lanjutnya penguasaan literasi dalam segala aspek kehidupan memang menjadi tulang punggung kemajuan peradaban suatu bangsa. 

Karena itulah budaya literasi harus lebih ditanamkan sejak usia dini agar anak bisa mengenal bahan bacaan dan menguasai dunia tulis-menulis.

Ucapan terima kasih pun turut disampaikan pemilik Sei Sapi Sadamantra Resto, Lutfi karena tepat di usia ke-9 bulan ini Sei Sapi telah berkesempatan dipercaya untuk ikut andil dalam kegiatan sosial literasi Ngabuburead.

"Kami pun turut mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bukusam karena telah memberikan kepercayaan kepada kami." ujar Lutfi.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga turut mengungkapkan harapannya bahwa di usia ke-9 bulan ini Sei Sapi Sadamantra Resto   bisa terus bersama, terus memberikan kepuasan dan terus dikenal oleh masyarakat luas khususnya oleh masyarakat Kabupaten Kuningan. (Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close