Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Ex Kuning Ayu Festival, Festival UMKM Kuningan di Masa Pandemi Covid-19

For mania mega:

KUNINGAN - Acara yang digagas oleh Dinas Kopersi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan “EX Kuning Ayu Festival” dilaunching secara langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. Senin (03/05/2021).

Aneka jajanan PKL Taman Kota, bazar murah, sembako murah, gelar produk UMKM sampai permainan anak siap ramaikan acara EX Kuning Ayu Festival.

“Saya sangat menyambut baik acara EX Kuning Ayu Festival ini, tapi saya hanya minta kerja sama kepada semuanya untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, dengan 5 M (Memakai Maker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Menggurangi Mobilitas),” kata Bupati Kuningan.

Kemudian, Ia menyampaikan bahwa, acara EX Kuning Ayu Festival ini, untuk menggairahkan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19, terutama pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Untuk menumbuh kembangkan dan menggairahkan Ekomomi di Kabupaten Kuningan, Kata Bupati, beliau dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah siap memulai untuk menyajikan sajian-sajian produk khas Kuningan dari olahan para UMKM.

“Kita kembangkan sektor UMKM, saya lihat produk-produknya sudah bagus, kreativitas yang luar biasa, rasa makyus, kemasan juga oke, hanya satu yaitu pemasaran. Tapi kalo seluruh lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan ikut turun serta mungkin pemasaran ini bisa berjalan,” ungkapnya.

Sama hal nya yang di sampaikan Bupati, Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas Kopersi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan,  U. Kusmana, S.Sos, M.Si. , juga menyampaikan bahwa, UMKM merupakan sektor yang paling terdampak akibat adanya pandemi covid-19 di Kabupaten Kuningan. 

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Diskopdagperin selalu berupaya membangkitkan kembali sektor UMKM dengan mendorong ekonomi kerakyatan, dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu sektor UMKM untuk semangat kembali berproduksi dan menjual prouduk-produknya untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan nama EX Kuning Ayu ini semoga mendapatkan keberkahan untuk semuanya, “Kuning Ayu ini, untuk yang tua bernostalgia,  dan untuk yang muda berkarya,” tegasnya. (Red)

Source: Diskominfo

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close