Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tembus 200 Peserta, Pesantren Kilat Gebyar Ramadan Desa Ciwaru Terlaksana dengan Sukses

For mania mega:

KUNINGAN - Pesantren Kilat Gebyar Ramadan 1442 H Desa Ciwaru yang dilaksanakan selama 7 hari, mulai tanggal 19-25 April 2021 telah terlaksana dengan sukses.

Hal ini nampak dari tingginya antusiasme peserta mengikuti kegiatan. Pasalnya peserta pesantren kilat Gebyar Ramadan dari estimasi 100 ternyata yang turut serta mencapai 200 santri.

Kegiatan Pesantren kilat ini sendiri merupakan salah satu Agenda dari Gebyar Ramadan 1442 H yang dilaksanakan atas kerjasama beberapa pihak yakni, DKM Masjid Al-Mujahidin, Pemdes Ciwaru,

"Kemudian Remaja Masjid Al-Mujahidin, Majelis Ta'lim Ibu-ibu, Karang Taruna Desa Ciwaru, Komunitas Sedekah Ciwaru, Rumah Qur'an Ciwaru, Gerak Ria Sukaresmi dan OSIS SMAN 1 Ciwaru." jelas Ketua Remisa Al-Mujahidin, Reza, Senin (26/04/2021)

Kegiatan sanlat dibuka dengan hadirnya Guest Star komunitas Dongeng Kuningan yang dihadiri oleh Ka Illa. Dilanjutkan dengan materi-materi serta hafalan Qur'an santri di hari berikutnya.

Dan di hari terakhir penutupan dengan diwisudanya 30 santri yang telah menyelesaikan hafalan Juz 30. Dilanjutkan dengan buka puasa bersama 200 santri sanlat dan 100 Jama'ah masjid Al-Mujahidin.

"Apresiasi sebesar-besarnya dari saya kepada Remaja Masjid Al-Mujahidin atas suksesnya acara ini" ujar Ketua DKM Masjid Al-Mujahidin, H. Abdurahim.

Ucapan terima kasih pun turut disampaiakan oleh ketua Remaja Masjid Al-Mujahidin, Reza, kepada seluruh panitia yang telah turut mensukseskan kegiatan Sanlat Gebyar Ramadan 2021.

"Terima kasih kepada seluruj panita yang telah mengorbankan waktu, tenaga bahkan harta untuk mensukseskan acara pesantren kilat Gebyar Ramadhan." ungkapnya.

Kegiatan ini dapat terlaksana imbuh Reza berkat support para donatur yang telah membantu baik dari Masyarakat Desa Ciwaru dan juga Masyarakat diluar Desa Ciwaru.

"Yang telah mambantu beramal untuk memberikan paket buka puasa untuk 200 santri dan 100 jama'ah dalam agenda penutupan Pesantren Kilat Gebyar Ramadhan 1442 H." pungkasnya. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close