Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Silaturahmi Keluarga Besar Pangeran Alas, R.Walid: Merekatkan Persaudaraan, Menjaga Nilai-Nilai Luhur Para Leluhur

For mania mega:

SUBANG - Keluarga Besar Pangeran Alas Bin Panembahan Girilaya, Minggu (4/4/2021), menggelar kegiatan silaturahmi di Kp.Panembong Kelurahan Parung Kec/Kab.Subang.

Menurut Ketua Forum Silaturahmi Keluarga Besar Pangeran Alas (KBPA), R.Walid Syaikhun kegiatan silaturahmi ini, merupakan agenda rutinan yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

"Ini agenda rutin kami pertemuan seluruh putra wayah/keturunan Pangeran Alas per-tiga bulan. Kali ini kami adakan di Subang" katanya.

Walau biasanya di gelar di Cirebon R.Walid menjelaskan pertemuan ini dilakukan tidak mesti selalu di sana, namun diacak sesuai dengan persebaran keturunan Pangeran Alas.

Hal ini dimaksudkan agar seluruh keluarga besar bisa lebih saling mengenal dan bisa lebih terjalin kedekatan didalam diri masing-masing.

Lebih lanjut R.Walid juga menjelaskan silaturahmi ini tidak hanya ditujukan untuk mempererat tali persaudaraan semua rumpun Keluarga Besar Pangeran Alas Kesultanan Cirebon saja.

Melainkan juga sebagai napak tilas, menggali nilai-nilai luhur yang diwariskan leluhur utamanya Syech Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati) dan Pangeran Alas.

"Untuk merekatkan ikatan persaudaraan, juga untuk berbagi wawasan seputar sejarah para leluhur, sehingga bisa menggali nilai-nilai luhur yang di wariskan oleh mereka" ujarnya.

Selain sebagai ajang saling mengenal dan silaturahmi,kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya untuk mensosialisasi hasil kajian sejarah dr tim kaji sejarah Keluarga Besar Pangeran Alas/KBPA. (Dede/Karta)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close