Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pesan Bupati Kuningan di Shalat Tarawih Perdana Ramadan

For mania mega:


KUNINGAN - Sebagai ungkapan rasa suka cita menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., Senin (12/04/2021) malam menyampaikan beberapa pesan di masjid Syi'arul Islam Kabupaten Kuningan.

Sebelum menjalankan ibadah puasa, menurutnya umat islam harus saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT.

Kemudian, Ia berpesan agar umat islam dapat benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal, meluruskan dan menguatkan niat untuk memantapkan diri selama bulan suci, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya

“Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT,” ajaknya.

Bupati Kuningan juga mengajak umat Islam di Kuningan untuk menguatkan niat guna melaksanakan ibadah zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal, agar rangkaian ibadah wajibp bisa terlaksana dengan lengkap dan paripurna.

Kepada generasi muda Islam di Kabupaten Kuningan, Ia mengimbau untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan 1442 H dengan melakukan perbuatan yang tak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah-badah sunnah lainnya,” pesannya.

Bupati Kuningan ingin agar ibadah puasa tidak dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga, melainkan menjadukan ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas.

Kepada para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, dan para pemuda, Bupati berharal agar semua pihak menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan masyarakat.

“Sampaikan pesan-pesan yang menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah. Jaga kerukunan, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Kuningan menyampaikan di bulan ramadan kali ini pandemi covid-19 belum berakhir. Ia menghimbau kepada umat islam agar tetap waspada dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan demi menjaga diri, keluarga dan sesama. (Dede/Red)

Sumber: Diskominfo Kuningan

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close