Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Vaksinasi Tahap II Anggota Kodim Kuningan

For mania mega:


KUNINGAN - Sebanyak 498 anggota Kodim Kuningan, Selasa (2/3/2021) melaksanakan Vaksinasi Tahap II gelombang 1 di Aula Mashud Wisnu Saputra Makodim 0615 /Kuningan Jl. RE Martadinata No.97 Kuningan.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan yang diwakili oleh Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito mengatakan, vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan instruksi pimpinan atas, Mabes TNI dan Kodam.

"Khusus untuk diwilayah Kodim 0615/Kuningan, sesuai dengan perintah Dandim, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari. Hari ini diutamakan untuk para babinsa sebanyak 251 orang. Untuk hari kedua yang akan divaksin berjumlah 498 gabungan dari Kodim, Subdenpom dan Subdensibang," ujar Kasdim Kuningan.

Sementara itu, salah satu Tim Kesehatan Kodim menjelaskan, anggota TNI yang akan divaksin hari ini (2/3) perlu memenuhi persyaratan, seperti lulus screening dari tim dokter. Akan dicek suhu tubuhnya, tekanan darah, riwayat penyakit. Bila memiliki penyakit comorbid seperti diabetes, jantung, dan hipertensi tidak diperkenankan untuk mengikuti vaksinasi.

"Kita dari tim kesehatan akan melakukan observasi setelah 30 menit divaksin kepada peserta. Apabila muncul reaksi dari vaksin seperti, mual, pusing, bahkan muntah, kami akan melakukan evakuasi dengan ambulance yang telah disediakan sebelumnya untuk dibawa ke rumah sakit terdekat," jelasnya.

Adapun tenaga kesehatan yang terlibat vaksinasi tahap II di Kodim 0615/Kuningan yaitu 8 orang dari Poskes 03.10.15 Kuningan ditambah dari Denkesyah Cirebon dan 1 dokter dari Klinik Poskes Kodim 0615/Kuningan.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close