Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Vaksinasi Masal Timbulkan Kerumunan, Kadinkes: Ini Resiko yang Harus Dihadapi

For mania mega:

KUNINGAN - Sebagai bentuk percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kuningan, pemerintah daerah melalu Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Selasa (16/03/2021) melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara masal di GOR Ewangga Kuningan.

Program vaksinasi dengan jumlah sasaran 2112 orang ini menyasar 12 golongan masyarakat di lingkup SKPD dan Pasar, meliputi PLN, PDAM, PDAU, Samsat, Baznas, Kemenag.

Kemudian BPJS, PT Pos, Wartawan, Forum Keagamaan, Pedagang Pasar Baru, dan juga Pedagang Pasar Kepuh.

"Selama ini kita mengadakan vaksinasi masal setiap harinya tapi tidak tersentralisasi. Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan 2112 vaksinasi masal di GOR Ewangga yang utamanya adalah para pedagang pasar dengan target 1100-an" ungkap Kadinkes Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyebutkan bahwa pihaknya juga telah menyediakan vaksinasi untuk aparat desa dan kecamatan namun tidak tersentralisasi di GOR Ewangga, melainkan di 32 Kecamatan di masing-masing puskesmas.

Sementara itu menanggapi kerumunan yang terjadi saat proses vaksinasi, di depan gedung, Kadinkes menerangkan bahwa itu merupakan resiko yang mesti ditempuh oleh Kabupaten Kuningan, demi mempercepat proses vaksinasi.

"Kalau kita tidak melakukan vaksinasi masal, Kuningan itu bisa 5 tahun ke depan baru selesai vaksinasi. Sehingga kita mengambil resiko itu" ujar Kadinkes.

Terlebih lanjutnya ini semua merupakan instruksi dari kemenkes, dan Kabupaten-Kabupaten yang lain pun telah melaksanakan vaksinasi tersentra seperti ini.

"Mudah mudahan itu masih bisa kita kendalikan, soal penumpukan di luar kami juga sudah bekerja sama dengan jajaran polres, jajaran polsek, dishub, dll." pungkas Kadinkes dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close