Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

SiBeO, untuk Pangkas Jalur Birokrasi Penyaluran Beasiswa Sekolah

For mania mega:



KUNINGAN - Dalam rangka meningkatkan kapasitas operator Sistem Beasiswa Online (SiBeO), Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. membuka Pelatihan Operator Sistem Beasiswa Online (SiBeO) di Hotel Purnama Mulia, Selasa (30/3/2021).

Bantuan beasiswa pemerintah daerah Kabupaten Kuningan ditata dengan disahkannya surat keputusan Bupati Nomor 422.5/kpts.615-kesra/2020 tentang penetapan calon penerima dan alokasi bantuan beasiswa bagi Masyarakat di Kabupaten Kuningan.


Program SiBeO ditujukan bagi masyarakat Kuningan yang tidak mampu dan juga berprestasi. Penerima beasiswa dalam program SiBeO mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan juga perguruan tinggi. Nilai beasiswa yang diberikan berbeda, tergantung pada jenjang pendidikan.

“Melalui sistem ini, kita akan memperpendek jalur birokrasi. Segala sesuatu akan lebih mudah dilakukan. Dengan sistem online seperti ini, hak yang akan diterima oleh seluruh elemen masyarakat dapat direalisasikan secara efektif dan efisien.” Ujar Bupati.


Bupati berharap, pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan baik karena pemerintah memberikan melalui SiBeO dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang memiliki daya saing kompetitif, serta menghidupkan harapan dan Motivasi masyarakat yang kurang mampu/beprestasi untuk terus menempuh jalur pendidikan hingga ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

“Kita harus bisa mengupayakan terutama saudara saudara kita yang memang memerlukan beasiswa dari pemerintah. Semoga bapak ibu semuanya dapat menjadi operator yang baik serta konsekuen dalam penggunaanya, sehingga nanti bisa bermanfaat untuk orang banyak.” Pungkas Bupati Kuningan. (Dede/Red).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close