Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Raih Penghargaan Bupati Peduli Penyiaran, Acep : Kunci Kemajuan Radio Zaman Sekarang, Program yang Kreatif dan Berkualitas

For mania mega:

KUNINGAN - Malam penganugrahan Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Indonesia, memberikan penghargaan kepada Bupati dan Kadiskominfo atas kepedulian dalam penyiaran Radio dan Media di Indonesia (nasional).

Dalam penganuhrahan ini Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH terpilih sebagai Bupati Peduli Penyiaran, dan Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si sebagai Kadis Kominfo Peduli Penyiaran.

Untuk Tingkat Gubernur diraih oleh Gubernur Sumsel, Walikota Sawahlunto, ditambah untuk Kadiskominfo yaitu, Kadiskominfo Batang Kani, Kadiskominfo Suka Bumi, Kadiskominfo Muara Enim, dan Kadiskominfo Papua.

“Melihat kreativitas di dunia serba teknologi serba ada dalam gadget, eksistensi radio dibutuhkan inovasi dan kreativitas program. Untuk itu kunci kemajuan radio di jaman sekarang adalah program-program yang kreatif dan berkualitas. sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat" ungkap beliau.

Kepala Balai Monitoring Jawa Barat, Ir. Zainudin Kalla M.Si, menuturkan, bahawa Asosiasi dibentuk tahun 2018, pertama kali bertemu disurabaya untuk berdiskusi dengan 514 kab/kota se Indonesia kurang lebih ada 100 kab/kota yang sudah memiliki LPPL baik yang sudah ada izin atau tidak itu hanya yang terdaftar saja. Dari sini kenapa ini tidak dijadikan untuk pemersatu bangsa untuk membangun Indonesia.

Ia mengatakan, penghargaan malam ini sebagai pemicu semua LPPL agar mendapatkan perhatian juga dari pemerintah daerah masing-masing. Karena LPPL ini bisa dijadikan wadah untuk membangun stabilitas dalam penyampaian informasi, dalam rangka mencerdaskan bangsa dengan berbagai program yang ada, baik dari bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh LPPL yang sekarang berkesempatan hadir tetap konsinten dan konsekuen untuk mencapai menyampaikan imformasi yang seimbang. Selamat datang di Kab. Kuningan. semoga Kuningan membawa pesan dan kesan." ungkapnya.

Malam Penganugrahan yang digelar di Hotel Cordela Kab.Kuningan ini, dihadiri oleh Wali Kota yang mendapat anugerah LPPL Indonesia Award Tahun 2021, Ketua Asosiasi LPPL Indonesia, Erwin Ibrahim,St., M.Si, dan Segenap Jajaran Asosiasi LPPL Indonesia, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., SKPD Kabupaten Kuningan, dan Direktur LPPL, Crew LPPL yang tergabung dalam Asosiasi LPPL Indonesia.

Sementara itu, Direktur LPPL Kuningan, Kang Pandu menambahkan, setelah malam penganugrahan Asosiasi LPPL Award bagi pejabat peduli penyiaran. Rangkaian acara sosiasi LPPL Indonesia masih akan berlangsung dengan acara Bimtek dan rencananya malam penganugrahan bagi radio terbaik se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2021. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close