Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Penyuluhan Hukum untuk Para Pemuda Cigugur

For mania mega:

KUNINGAN - Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat khususnya pemuda, Fakultas Hukum (FH) Uniku menyelenggarakan kegiatan penyuluhan hukum di Kelurahan Cigugur, Kamis (18/03/2021).

Penyuluhan Hukum di Kelurahan Cigugur tersebut, merupakan hasil kerjasama antara FH Uniku dengan Karang Taruna Panca Daya Manunggal Bhakti yang bertemakan “Tindak Pidana Cyber”.

Dalam kegiatan penyuluhan hukum tersebut, juga dihadiri langsung oleh Lurah Cigugur Ebo.S.Sos dan Ketua Karang Taruna Bapak Enda Suhendra,S.KM dengan peserta yang terdiri dari para pemuda berjumlah sekitar 20 orang.

Lurah Cigugur Ebo.S.Sos., menyampaikan, apresiasi kepada pihak FH Uniku yang telah bersedia memberikan penyuluhan hukum kepada para pemuda di Kelurahan Cigugur, sehingga diharapkan para pemuda dapat mengambil ilmu sehingga ketika ada permasalahan hukum di masyarakat dapat membantu.

Sedangkan, Ketua Karang Taruna Enda Suhendra,S.KM., menyampaikan, terima kasih kepada pihak FH Uniku yang telah bersedia datang langsung bersama tim yang terdiri dari mahasiwa dan dosen untuk memberikan penyuluhan hukum kepada para pemuda di Kelurahan Cigugur.

“Terimakasih kepada FH Uniku yang telah datang langsung bersama tim yang terdiri dari mahasiswa dan dosen untuk memberikan penyuluhan hokum bagi pemuda Kelurahan Cigugur,” paparnya.

Sementara itu, pemateri dalam penyuluhan hukum kepada para pemuda, Erga Yuhandra SH MH., mengungkapkan, bahwa cita-cita bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dapat dilakukan dengan memberikan perlindungan hukum bagi seluruh lapisan masyarakat melalui bantuan hukum.

“Mayarakat harus lebih hati-hati dalam mengunakan media sosial karena sangat rentan dan banyak informasi hoak. Apabila kita salah mengirim atau menunggah, maka ancaman undang-undang ITE sudah menungggu, paling lama penjara 6 tahun sanksinya,” ungkapnya. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close