Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Open Donasi, Untuk Teh Reni Warga Desa Parakan Kecamatan Maleber

For mania mega:

KUNINGAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan, Kabinet Dedikasi tengah membuka/open donasi.

Open donasi ini dilakukan untuk membantu kesembuhan dari saudari Reni Ruhana Husnah Arujanah (19) Warga Desa Parakan, Kecamatan Maleber-Kuningan yang didiagnosa penyakit dermatitis hepertiformis.

Dermatitis hepertiformis sendiri merupakan ruam kulit kronis, yang penyebab pastinya belum bisa diketahui. Genetika, sensitivitas terhadap gluten, dan gangguan saat sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat adalah faktor yang mungkin sangat berperan sebagai penyebab penyakit Dermatitis hepertiformis.

Dari beberapa penelitian mengatakan bahwa kasus penyakit Dermatitis Hepertiformis adalah langka, dengan perkiraan 150 ribu kasus per tahun di Indonesia.

"Tujuan Open Donasi ini adalah untuk membantu Teh Reni yang di diagnosa penyakit dermatitis hepertiformis." ujar Bagus Ketua BEM Uniku saat dimintai keterangannya, Kamis (25/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengajak kepada para mahasiswa khususnya yang ada di Kabupaten Kuningan dan juga masyarakat pada umumnya untuk dapat menyisihkan rezekinya dalam membantu penyembuhan Reni.

Untuk donasi sendiri dapat dilakukan melalui aplikasi Dana di +62895-8032-88456 a.n Robi Aryadani, bisa juga melalui transfer Bank Mandiri di No.Rek 134-00-1508384-2 a.n Ananda Novi, atau juga bisa dengan menghubungi langsung BEM Uniku di +62896-3051-9284 a.n Ananda Novi. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close