Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Lagi, Mahasiswa Universitas Utara Malaysia Masuk FKOM Uniku

For mania mega:

KUNINGAN - Universitas Kuningan, Sabtu (20/03/2021) telah melakukan proses penerimaan mahasiswa dari SOC University Utara Malaysia (UUM).

Acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Kantor Hubungan Internasional dan Kerjasama Iqbal Araniri, MM, Pimpinan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), dan dosen pengampu mata kuliah.

Menurut Kepala Kantor Hubungan Internasional dan Kerjasama Uniku Iqbal Arraniri, MM., Senin (22/03/2021), mengatakan, bahwa kerjasama antara UUM dan Uniku harus terus terjalin sebagai bukti dan implementasi dari perjanjian kerjasama yang sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak.

“Kerjasama antara Uniku dengan UUM harus terus terjalin. Kegiatan seperti ini, merupakan salah satu bentuk dari realisasi kerjasama yang sudah disepakati dan ditandatangani oleh kedua belah pihak,” tuturnya.

Dikatakannya, proses kerjasama antara Universitas Kuningan (Uniku) dengan University Utara Malaysia (UUM) sudah terjalin sejak tahun 2016.

Sementara itu kerjasama Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dengan School Of Computing UUM berfokus dalam pada bidang penelitian dan pertukaran pelajar.

“Untuk pertukaran pelajar sendiri, dimulai pada tahun 2018 dengan UUM mengirimkan 3 mahasiswanya ke Universitas Kuningan,” jelasnya.

Kemudian, menurutnya, pada tahun 2019 UUM juga kembali mengirimkan 4 orang mahasiswanya ke Uniku.

Sedangkan, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Tito Sugiharto, M.Eng., mengungkapkan, rasa syukur, bangga dan apresiasi atas kepercayaa untuk kembali menerima mahasiswa dari UUM belajar di FKOM Uniku.

“Alhamdulilah pada tahun 2021, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) kembali dipercaya untuk menerima dua (2) orang mahasiswi dari School Of Computing UUM Malaysia. Kedua mahasiswa UUM tersebut, atas nama Kerry Wong dan Goh Yon Ching,” ungkapnya. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close