Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Konfrontasi Lurah Ciporang dengan Staf Kelurahan, Karangtaruna Gandasari: Sangat Disayangkan Hal itu Bisa Terjadi

For mania mega:

KUNIGAN - Beredarnya kisruh Lurah Ciporang sebut stafnya ribut soal 'Duit' dan staf Kelurahan Ciporang mogok kerja di media.

Karangtaruna Gandasari (Red:Katangtaruna Kel.Ciporang) pun menyikapi permasalahan yang terjadi, Selasa (23/03/2021).

“Kami dari pihak Karangtaruna Gandasari Ciporang menyayangkan permasalahan itu bisa terjadi" ujar Ketua Karangtaruna Gandasari, Fikri Amir Fachry, S.E.

Menanggapi persoalan ini Fikri pun mengaku pihaknya telah mengadakan pertemuan internal tadi malam di warung sate Cimalaka Puriasri. Dihadiri oleh, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan beberapa seksi bidang.

"Pihak Karangtaruna Gandasari Ciporang berharap bahwa permasalahan yang terjadi agar bisa cepat terselesaikan dengan baik dan tidak berkepanjangan, guna menghindari keresahan dan dapat segera melayani masyarakat Ciporang dengan baik” jelas Fikri.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat Ciporang agar tetap kondusif dan jangan sampai berpikiran yang terlalu jauh akan persoalan yang sedang beredar.

"Kita berharap saja agar dari pihak Kecamatan Kuningan bisa memediasi dan menyelesaikan persoalan ini dengan bijak" ujar Wk. Ketua Karang Taruna Gandasari, Agus Rohmansah.

Sebelumnya, beberapa hari terakhir ini santer beredar isu adanya konfrontasi antara Lurah Ciporang, Nuryani, dengan beberapa staf-nya di Kelurahan Ciporang.

Berawal dari adanya ketidakpuasan, terkait kinerja Lurah Ciporang, dalam menjamin kesejahteraan para Staf-nya, sampai kepada aksi mogok kerja para Staf Kelurahan Senin (22/03) kemarin.

Persoalan ini pada akhirnya ditangani oleh Camat Kuningan, untuk memediasi kedua belah pihak. 

Dari hasil mediasi yang dilakukan Senin (22/03) kemarin, ditarik simpulan bahwa semuanya hanya miskomunikasi antara lurah dan staf. Intinya ada ketidaknyamanan staf bekerja dengan lurah, tidak nyaman sikap, bahasa lurah yang banyak menyinggung staf, serta kurang mengayomi bawahan.

Menanggapi hasil mediasi, yang menyebutkan bahwa staf kelurahan Ciporang tetap ingin mengganti Lurah, Ketua Karang Taruna Gandasari mengungkapkan, bahwa pihaknya akan mendukung setiap putusan yang telah disepakati bersama antara pihak Kelurahan dan juga pihak Kecamatan.

"Karena bagi karang taruna siapapun lurahnya dan siapa pun staf-nya yang penting bisa memberikan layanan yang baik bagi kelurahan ciporang." pungkasnya. (Dede/Jun)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close