Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hujan Deras di Kuningan, Jalan Penghubung Desa Sagaranten-Desa Linggajaya Terputus Karena Longsor

For mania mega:

KUNINGAN - Hujan deras yang mengguyur beberapa daerah di Kab.Kuningan beberapa hari terakhir ini telah mengakibatkan tanah longsor. Seperti halnya yang terjadi di Desa Sagaranten Kecamatan Ciwaru

Menyikapi hal ini Babinsa Desa Sagaranten, Koptu Nurohman dan anggota Koramil 1505/Ciawaru, Serda Wawan Kurniawan pun segera melaksanakan pembersihan material longsor yang memutus jalan penghubung antara Desa Sagaranten dan Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru, Selasa (23/3/2021).

Giat ini dilakukan setelah hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dan mengakibatkan tanah di ruas jalan turun sehingga menutupi badan jalan.

"Kondisi badan jalan yang tertutup tanah merah bisa mempersulit aktivitas warga saat melintasinya. Volume tanah cukup tebal juga menutup jalannya, jadi khawatir pengendara bisa tergelincir," jelas Koptu Nurohman.

Selain jalan, Babinsa menuturkan saluran air sepanjang 10 meter pun terdampak oleh material longsoran. 

"Bila tidak segera ditangani kebutuhan air untuk masyarakat bisa terhambat. Maka, dari pagi kami bersama masyarakat langsung bergerak untuk mengangku material longsor tersebut," imbuhnya. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close